Wonderkid Potensial Diklaim Sebagai Jelmaan Dua Legenda Timnas Jerman!

0
436
Wonderkid Potensial Jerman Bakal Gabung Raksasa Premier League?

Vivagoal Bundesliga – Mantan punggawa Bayern Munchen, Owen Hargreaves menilai jika wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz merupakan perwujudan dua legenda Timnas Jerman, Michael Ballack dan Mesut Ozil.

Sejak musim lalu, nama Havertz memang selalu mencuri perhatian tatkala sukses menembus tim utama Leverkusen. Deretan aksinya membuat pelatih Peter Bosz tak segan memasangnya sebagai pemain utama. Pada kalender 2020, ia sukses merangkai 9 gol dan 7 assist. Hal tersebut pun mematik ketertarikan dari beberapa tim top Eropa macam Bayern Munchen, Liverpool, United, Barcelona hingga Real Madrid.

Terkait talenta sang pemain,  Hargreaves buka suara. Menurutnya, Havertz adalah sosok yang spesial. Ia juga tak menyarankan sang pemain untuk meninggalkan Bundesliga lebih cepat lantaran ada potensi dari dirinya yang belum tergali.

“Bagi saya, seluruh pemain terbaik Jerman sebaiknya bertahan dulu di Bundesliga, lalu selanjutnya pindah ke Liga Primer Inggris atau ke Barcelona atau Real Madrid. Marc-Andre Ter Stegen, Toni Kroos, Mesut Ozil adalah contohnya. Para talenta Bundesliga memang sangat diminati karena mereka teredukasi dan profesional,” ungkapnya kepada Goal Jerman.

“Saat ini, semua mata tertuju pada Erling Haaland dan Jadon Sancho, tapi Kai Havertz adalah yang terbaik, setidaknya dalam sudut pandang orang Jerman. Dia adalah pemain spesial, seperti perpaduan antara Michael Ballack dan Mesut Ozil. Ini terlihat dari gol-golnya dan gaya bermainnya yang elegan. Dia adalah pemain super.”


Baca Juga:


Menurut Hargreaves, Havertz sudah berada di jalur yang tepat. Di bawah komando Peter Bosz ia bisa memaksimalkan menit bermain dan kesempatan yang diberikan pelatih. Bahkan, mantan pemain Man City menyebut jika Havertz masih memiliki kans yang pindah di lain waktu dengan syarat sang pemain bisa mendapat menit bermain reguler di tim anyarnya kelak.

Sejauh ini, Leverkusen memang mematok 90 Juta Pounds kepada siapapun yang berminat mendatangkan bintangnya tersebut. Namun di tengah pandemic Corona seperti sekarang, banyak klub yang berpikir ulang untuk menggelontorkan dana transfer semasif itu di kondisi yang serba sulit seperti sekarang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here