Jadon Sancho Disarankan Tidak Berlabuh ke Man United, Kenapa?

0
40
Jadon Sancho Disarankan Tidak Berlabuh ke Man United, Kenapa?

Vivagoal Bundesliga – Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can menyarankan Jadon Sancho untuk menolak tawaran bergabung dengan Manchester United. Emre Can menilai The Red Devils bukan lagi termasuk klub top Eropa.

Sepeninggal Sir Alex Ferguson pada musim 2012/2013 silam, hingga kini Manchester United hanya bisa meraih sedikit piala. Manajer-manajer setelah era Sir Alex seperti David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer saat ini belum juga bisa memberikan trofi paling bergengsi, yakni juara Premier League.

Tercatat, hanya ada Piala FA, Piala Liga Inggris dan gelar Liga Europa saja yang bisa mengisi lemari trofi MU. Padahal, saat masa Sir Alex, MU adalah jagoan di EPL. Posisi MU di klasemen Liga Inggris dalam tiga musim terakhir bahkan selalu tertatih-tatih setidaknya untuk menembus empat besar atau zona Liga Champions.

Untuk musim 2019/2020 ini, MU masih ada di peringkat ke-5. Sebelumnya, pada Februari 2020 lalu, David De Gea dkk bahkan sempat merasakan berada di urutan ke-9 klasemen. Jika dibandingkan para pesaingnya, MU bisa dibilang bukan lagi tandingan macam Manchester City, Chelsea dan Liverpool akibat terlalu sering berkutat di papan tengah.

Dasar inilah yang kemudian menjadi sorotan Emre Can dan menyarankan kepada Jadon Sancho untuk menolak tawaran MU. Menilik track record MU yang dalam beberapa musim terakhir kesulitan menembus empat besar, Emre menilai apa yang didapatkan Sancho di Dortmund belum tentu bisa diberikan oleh MU.


Baca Juga:



“Saya tidak melihat alasan Sancho untuk memprioritaskan MU ketimbang Dortmund. Dari sisi olahraga maupun daya tarik klub. Saya menyarankannya untuk bertahan di Dortmund dan terus bermain disini musim depan.” tegas Emre seperti dilansir dari
Sport Bild.

“Jadon memiliki kelas yang luar biasa dan jarang dimiliki pemain lain. Saya melihatnya sebagai pemain sayap yang sangat cepat, dan dia sangat penting bagi Dortmund.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here