Dua Bintang La Liga Tengah Dipantau Man City - Vivagoal.com
Oyarzabal Felix
(Photo: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images via Football5Star.com)

Dua Bintang La Liga Tengah Dipantau Man City

Irman Maulana - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City kabarnya masih berusaha untuk bisa memboyong dua bintang sekaligus, seperti Jack Grealish dan Harry Kane di bursa musim panas nanti. Andai gagal, City sudah memiliki opsi pemain lain, yakni Mikel Oyarzabal atau Joao Felix.

Manchester City terus mencari opsi menyerang untuk musim panas ini jika mereka tak bisa memenuhi ambisi untuk mendaratkan Harry Kane dari Tottenham. Posisi penyerang diprediksi kuat jadi fokus yang mereka ambil setelah ditinggal oleh Sergio Aguero.

Sejak beberapa waktu terakhir ini, nama Kane memang cukup kencang dikaitkan dengan City. Namun usaha tersebut tidak mudah, karena pihak Spurs masih bersikeras menahan Kane dengan bandrol sebesar 150 juta pounds (Rp. 3 triliun).

Jika tak juga menemukan jalan keluar, The Citizen harus mempertimbangkan cara lain untuk merestrukturisasi lini serangan mereka. Sejumlah nama pemain lain pun kini masuk dalam daftar buruan dari Man City, diantaranya Romelu Lukaku, Joao Felix, hingga Mikel Oyarzabal.

Dilansir Eurosport, Oyarzabal telah masuk dalam pertimbangan City sebelum mereka memutuskan memboyong Ferran Torres di musim lalu. Dilansir Eurosport, Oyarzabal bisa benar-benar diboyong oleh City andai mereka jadi menjual Bernardo Silva atau Raheem Sterling di musim panas ini.

Sedangkan Felix, City sebenarnya sudah tertarik padanya sejak Ia masih bermain untuk Benfica. Namun Felix memutuskan untuk pindah ke Atletico Madrid dengan biaya transfer yang mencapai 126 juta euro (Rp. 2,1 triliun) di tahun 2019. City diyakini sudah lakukan kontak dengan pihak ketiga tahun lalu, untuk melihat peluang Felix hengkang dari Wanda Metropolitano.

Sebagai pemain kunci, Atletico tentu tak mau begitu saja menjual Felix ke klub lain, terlebih mereka baru saja menjadi juara La Liga musim lalu. Namun menurut Eurosport, City bisa merayu Atletico dengan adanya tambahan pertukaran pemain.


Baca Juga:


Los Colchoneros dilaporkan menunjukan minat mereka memboyong Bernardo Silva. Sehingga City bisa membuka peluang membawa Felix ke Etihad Stadium dengan iming-iming uang ditambah Silva pada Atletico Madrid.

Silva kini diklaim bakal jadi salah satu nama besar yang harus terkena dampak perombakan skuad City untuk musim depan. Sumber dari Eurosport menyebut bahwa dia ingin meninggalkan sepak bola Inggris dan City bersedia membiarkannya pergi jika ada tawaran yang cocok masuk.

Namun, City dianggap tidak akan membuka secara umum soal kesepakatan pertukaran pemain untuk Silva dengan banyak klub. Prioritas mereka tetap mendapat uang dari penjualan Silva demi membantu langkah memboyong Grealish dan Kane, dari sisi finansial.

Sedangkan Felix menjadi kasus yang berbeda, karena gelandang potensial asal Portugal itu bisa jadi proyek jangka panjang untuk Man City. Jika tidak bisa mendapatkan sosok penyerang tradisional No.9, kemungkinan besar City bakal tetap menerapkan false nine di musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com