Man United Mau Lebih Menggigit Musim Depan? Perbaiki Tiga Sektor Ini - Vivagoal.com
Sudah 14 Laga Tandang Tak Terkalahkan, MU Kini Bidik Leicester
Manchester United, Foto: dok Forbes

Man United Mau Lebih Menggigit Musim Depan? Perbaiki Tiga Sektor Ini

A Hendra - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United berhasil menutup musim kompetisi 2020/2021 dengan status runner-up. Jika ingin lebih tangguh lagi, ‘Setan Merah’ dinilai perlu memperbaiki tiga posisi ini.

Pada musim 2020/2021 kemarin, Manchester United bisa dibilang mengakhiri kiprahnya dengan situasi kurang manis usai gagal meraih satupun trofi. Di pentas Liga Inggris, Setan Merah cuma mampu menjadi runner up dibawah rival sekotanya, Manchester City.

Sementara pada ajang Liga Champions, Bruno Fernandes dkk harus sudah terdepak sedari fase grup. MU pun lantas turun kelas ke Liga Europa. Tapi meski mampu melaju sampai babak final, namun Setan Merah kalah adu penalti dengan Villarreal, sehingga harus puas cuma menjadi runner up lagi.

Kegagalan itu membuat MU terpaksa harus melanjutkan puasa gelarnya bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer. Mantan bek The red Devils, Wes Brom menilai MU tak perlu berlama-lama meratapi kegagalan tersebut dan siap menyongsong musim depan dengan lebih dulu ‘bertempur’ di bursa transfer musim panas ini.

Menurut Wes Brom, MU masih perlu penguatan signifikan untuk menjadikan tim saat ini kandidat juara sesungguhnya. Ia menyarankan Setan Merah merekrut Harry Kane, plus dua pemain lagi untuk memperkuat lini tengah dan belakang.


Baca Juga:


“Saya jelas sudah melihat perkembangan di Manchester United kira-kira dalam 12 bulan terakhir. Di hari terbaik, mereka bisa mengalahkan tim manapun di dunia, saya cuma berpikir mereka kesulitan unjuk gigi di saat Anda prediksi mereka menang,” ujar Wes Brom seperti dikutip dari Metro.

“Terkadang saya merasa kami kekurangan sesuatu di lini tengah dan lini pertahanan yang cukup sering berubah sepanjang musim kemarin. Normalnya, Anda punya dua bek tengah yang mapan dan membangun tim dari sana.” jelasnya.

“Ole harus melihat ke tiga titik kunci yang bisa diperkuat, dan itu adalah bek tengah baru, seorang gelandang, dan seorang penyerang. Klub juga perlu melepas sejumlah pemain, agar mereka bisa menyediakan ruang untuk pemain anyar,” pungkas Wes Brom.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com