Dua Gelandang Legendaris Ini Jadi Inspirasi Tuk Declan Rice - Vivagoal.com
Rice
Foto: Transfermarkt

Dua Gelandang Legendaris Ini Jadi Inspirasi Tuk Declan Rice

Irman Maulana - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisGelandang potensial Inggris, Declan Rice memiliki tujuan besar untuk masa depan karirnya sebagai pesepakbola dan telah mempelajari berbagai gaya bermain hebat dari para pemain lain.

Declan Rice mengklaim bahwa Ia telah mempelajari gaya bermain dari pemain tengah hebat di masa lalu, seperti Patrick Vieira dan Yaya Toure. Menurutnya kedua pemain itu menjadi inspirasinya untuk menambah gaya bermain menyerang yang Ia miliki.

Saat ini Rice merupakan salah satu prospek cemerlang di lini tengah Inggris dan mengalami musim yang baik untuk membawa West Ham berprestasi. Kontribusinya itu berhasil membuat The Hammers bertengger di posisi kelima dalam klasemen Liga Inggris dengan 48 poin.

Dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh, Rice pun ingin mengembangkan bakatnya agar bisa menjadi pemain yang lebih lengkap. Rice ingin ingin menghilangkan anggapan hanya bisa bertahan dan ingin menunjukkan bahwa dia bisa menjadi gelandang box-to-box.

“Saya pikir banyak orang melihat saya sebagai pemain sederhana yang dasarnya merebut bola dan melindungi empat pemain bertahan. Saya tahu, rekan satu tim dan manajer tahu apa yang aku dapatkan di ruang ganti,”ujar Rice pada Sky Sport.


Baca Juga:


“Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa menarik dan saya bisa membawa bola ke depan. Saya memiliki atletis yang hebat. “

Legenda Arsenal, Patrick Vieira dan eks Man City, Yaya Toure merupakan dua diantara pemain tengah lengkap di Liga Inggris beberapa musim lalu. Keduanya jadi pemain yang mahir membantu serangan serta tangguh ketika menahan serangan lawan.

Ketika di masa puncak permainan Vieira, Rice ketika itu masih berusia bayi maupun balita. Tetapi Ia mengatakan bahwa Vieira dan Toure merupakan dua gelandang yang kerap Ia saksikan sebagai referensi dalam permainannya di atas lapangan.

“Saya telah mengamati para pemain top selama bertahun-tahun, Yaya Toures dan Patrick Vieira. Ada jalan panjang untuk mencapai level itu,”pungkasnya.

Tapi cara mereka membawa bola maju di lapangan dan membantu penyerangan tim adalah sesuatu yang saya coba pelajari dan masukan dalam gaya bermainku.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com