Dua Kali Blunder, McManaman Sebut Alisson Pemain Amatir - Vivagoal.com
Alisson vs ManCity
(Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Dua Kali Blunder, McManaman Sebut Alisson Pemain Amatir

Irman Maulana - February 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman terkejut pada penampilan dari Alisson Becker saat menghadapi laga besar melawan Manchester City dini hari tadi.

Steve McManaman mengecam penampilan dari Alisson Becker yang terlihat amatir saat Liverpool kalah telak dari Manchester City dengan skor 1-4 di kandang sendiri. McManaman menilai permainan dari Alisson itu merupakan penampilan terburuk yang pernah terlihat di Liga Inggris.

Dalam laga ini pemain asal Brasil itu berandil besar pada terjadinya dua gol yang dicetak oleh para pemain The Citizen. Alisson awalnya mencoba untuk melambungkan bola setelah menerima back-pass dari Fabinho. 

Namun bola tersebut justru mengarah pada Phil Foden yang kemudian bisa melakukan penetrasi ke lini belakang Liverpool. Ia kemudian memberikan umpan matang yang dapat dikonversi menjadi gol oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-49.

Momen itu jelas mempengaruhi kiper The Reds, karena dia mengulangi kesalahan yang sama beberapa saat kemudian. Kali ini mengoper bola langsung ke Bernardo Silva yang bisa melepaskan operan pada Raheem Sterling.


Baca Juga:


“Penjaga gawang mungkin mengalami permainan terburuk yang pernah dilihat siapapun di Liga Premier dan untuk Liverpool,”ujar McManaman dilansir Goal.

“Mereka sempat bisa bangkit saat skor 1-1, lalu entah mengapa secara tidak langsung dia menjadikan semua berantakan. Dia membuat Liverpool tak bisa apa-apa dengan kesalahan yang sangat amatir.

“Itu benar-benar tidak seperti biasa. Kita semua tahu dia absen di laga terakhir karena sakit tapi bisa kembali main. Bahkan untuk gol keempat yang tidak ingin kamu lupakan aksi bagus dari Phil Foden, tetapi kamu hampir berpikir itu adalah kesalahan oleh kiper juga. Benar-benar permainan tak seperti biasanya.”

Kini Liverpool harus tertahan di peringkat keempat dengan catatan 40 poin dari 23 pertandingan. Banyak yang menilai kans Liverpool mempertahankan gelar sudah tertutup karena berjarak 10 poin dengan City di pos pertama, yang baru mainkan 22 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com