Dua Laga Panas Siap Tersaji di Giornata Ketujuh Serie A

0
191
AS Roma vs Lazio; Derby della Capitale

Berita BolaSerie A – Memasuki pekan ketujuh akhir pekan ini Serie A siap menyajikan dua laga sarat gengsi, Juventus versus Napoli, serta Derby della Capitale.

Memasuki giornata ketujuh tercatat hanya Juventus yang masih tak tersentuh kekalahan. Sang juara bertahan berhasil menyapu bersih enam laga dengan kemenangan. Mereka pun kokoh di puncak dengan 18 poin.

Akhir pekan ini Juve akan mendapat ujian berat ketika menjamu Napoli di Allianz Stadium, Sabtu (29/9) malam WIB mengingat mereka merupakan pesaing terdekat dengan selisih tiga poin.

Baca Juga :  Starting XI Non-Nominasi Ballon d'Or 2018

Napoli bisa dikatakan menjadi pesaing nyata bagi Juventus dalam beberapa musim terakhir. Mereka barhasil memberi tekanan kepada Juventus kendati pada akhirnya mereka masih belum bisa meruntuhkan kedigdayaan Bianconeri.

Statistik memperlihatkan bagaimana Il Partenopei mampu mengimbangi Juventus dalam lima pertemuan terakhir dimana Napoli mencatat dua kemenangan, dua kali kalah, dan satu kali imbang. Kemenangan terakhir berhasil mereka raih pada musim lalu di kandang Juventus. Lantas akankah mereka mampu kembali memberi kejutan? Ataukah Juventus sudah lebih kuat dari musim lalu?

Sementara itu laga tak kalah panas akan tersaji di kota Roma. Dua tim ibu kota, AS Roma dan Lazio, akan membuktikan siapa yang terbaik di Stadion Olimpico, Sabtu (29/9) malam WIB.

Dari segi performa Lazio memang lebih diunggulkan ketimbang Roma. Lazio sejauh ini telah berhasil meraih empat kemenangan beruntun dan menempati posisi empat klasemen dengan 12 poin dari enam laga.

Sementara itu, Roma yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah baru saja kembali ke jalur kemenangan dengan menghajar Frosinone 4-0. Sebelumnya, tim arahan Eusebio Di Francesco itu selalu gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun. Akibatnya, Roma kini tercecer di peringkat ke-10 dengan delapan poin.

Rekor pertemuan di antara keduanya juga cukup ketat. Dalam empat pertemuan di Serie A, Roma mencatat dua kemenangan sedangkan satu untuk Lazio. Satu laga lagi berakhir imbang.

Pada laga lain Inter Milan berupaya menjaga konsistensinya setelah memenangi dua laga terakhir saat menjamu Cagliari. Sedang upaya AC Milan kembali ke jalur kemenangan akan diuji Sassuolo.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here