Dua Pemain Veteran Madrid Selangkah Lagi Pecahkan Rekor

0
42
Ramos Marcelo
Sumber: Pinterest

VivagoalLa LigaTrofi ke-22 buat Sergio Ramos dan Marcelo didapat pada Jumat (17/7/2020) dinihari WIB setelah Real Madrid menyegel trofi LaLiga usai menang 2-1 atas Villarreal di jornada ke-37 LaLiga Spanyol musim 2019/2020.

Khusus untuk Ramos dan Marcelo, titel juara ini menjadi yang kelima mereka dapatkan selama berseragam El Real. Secara keseluruhan, keduanya telah mengoleksi 22 trofi sepanjang kariernya di Santiago Bernabeu.

Sejarah mencatat, Ramos lebih dulu datang pada musim panas 2005 sementara Marcelo direkrut dari klub asal Brasil, Fluminense pada Januari 2007. Kendati begitu, keduanya sama-sama baru meraih trofi perdana pada 2007 saat Madrid menjuarai LaLiga.

Selama lebih dari satu dekade, Ramos dan Marcelo kemudian meraih trofi demi trofi. Selain lima titel gelar LaLiga, keduanya juga punya koleksi dua trofi Copa del Rey, empat titel Liga Champions, empat gelar juara Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa dan empat titel Piala Super Spanyol.

Dengan koleksi 22 trofi, Ramos dan Marcelo sama-sama berada di posisi kedua pemain tersukses sepanjang sejarah Madrid. Mereka hanya kalah dari Francisco Gento yang punya 23 trofi bersama Madrid dari periode 1953 hingga 1971.

Baca Juga: 

Dengan Madrid masih bermain di ajang Liga Champions, Ramos dan Marcelo sama-sama masih berpeluang menyamai capaian ini. Namun untuk mengejar rekor tersebut, Madrid harus lebih dulu membalikkan keadaan usai tertinggal 1-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here