Dua Pemainnya Cedera, Bayern Terpaksa Belanja Pemain Baru

0
228
Ganyang Schalke 8-0, Leroy Sane: Saya Kasihan
Serge Gnabry (kiri) dan Leroy Sane (kanan)

Vivagoal – Bundesliga – Bayern Munchen sebenarnya sudah tidak mempunyai rencana untuk belanja pemain lagi di bursa transfer musim panas ini. Namun, cedera Leroy Sane dan David Alaba memaksa The Bavaria berpikir ulang soal rencananya tersebut.

“David Alaba tak bisa diturunkan karena dia mengalami masalah otot di sesi latihan. Kita akan sama-sama lihat seberapa parah cedera yang ia alami. Leroy Sane juga akan absen. Sane mengalami cedera yang agak parah di lututnya.” jelas Hansi Flick, pelatih Bayern.

Dengan kondisi serba krisis yang dialami klub akibat pandemi virus Corona, Bayern Munchen memilih pasif di bursa transfer kali ini. Manajemen Die Roten hanya mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City dengan banderol sebesar 45 juta euro.

Selebihnya, Tanguy Nianzou yang direkrut dari PSG dan Alexander Nubel dari Schalke, keduanya didapat dengan status free transfer. Dengan skuat yang mayoritas masih sama dengan musim lalu, sejatinya Bayern sudah mampu tuk bertarung di tiga kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Namun, apalah artinya sebuah rencana karena cedera parah yang menimpa Leroy Sane dan David Alaba memaksa Bayern kembali membuka dompet di bursa musim panas yang tinggal menyisakan tiga hari lagi.

Seperti dilansir dari Sport Bild, cedera yang dialami Leroy Sane sama dengan cedera lutut yang dialaminya di Manchester City dan berakhir dengan absen selama 9 bulan. Selain itu, Bayern juga mesti kehilangan pemain serbaguna, David Alaba yang menderita cedera hamstring.


Baca Juga:


Belum termasuk Tanguy Nianzou yang juga harus menepi karena mengalami masalah yang sama dengan Alaba yaitu, cedera hamstring. Alaba sendiri memang hanya pemain cadangan di Bayern, namun pelatih Die Roten, Hansi Flick sangat mengandalkan bek 28 tahun itu saat Lucas Hernandez tidak bisa tampil.

“Soal belanja pemain, soal itu masih sedang dipertimbangkan. Namun manajemen klub sudah sempat memberikan rekomendasi pemain baru kepada saya.” ucap Hansi Flick dilansir dari Sport Bild.

“Pemain-pemain yang direkomendasikan itu kemudian akan dinilai oleh departemen keuangan kami. Karena sekarang kami cuma mau mendatangkan pemain yang tidak memberatkan finansial klub.” sambungnya.

“Saya sama sekali tak khawatir dengan skenario ini. Sejauh ini, Hasan Salihamidzic dan timnya sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka sudah mencoba berbagai macam cara.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here