Tinggal Klub Promosi Ini Yang Belum Terkalahkan di Bundesliga Jerman

0
1125
Tinggal Klub Promosi Ini Yang Belum Terkalahkan Di Bundesliga Jerman
Hoffenheim berhasil menumbangkan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munchen secara mengejutkan kalah dari Hoffenheim di di spieltag ke-2 Bundesliga Jerman musim 2020/2021. Kekalahan Die Roten tersebut menjadikan klub promosi Arminia Bielefeld sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang tahun 2020 ini.

Rekor tak terkalahkan Bayern selama 32 laga beruntun akhirnya harus putus saat melawat ke Rhein-Neckar Arena, markas Hoffenheim pada pekan ke-2 Liga Jerman, Senin (28/9/2020) dinihari WIB. Tak main-main, Die Roten dipaksa menelan kekalahan telak 1-4 meski tampil begitu mendominasi sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Kekalahan ini menjadi kali pertama dirasakan oleh Robert Lewandowski Cs sejak 7 Desember 2019 kemarin. Menurut catatan Opta, tim terakhir yang bisa menumbangkan Bayern sebelum Hoffenheim adalah Borussia Monchengladbach yang menang 2-1 di pekan ke-14 Liga Jerman musim 2019/2020.

Yang menarik, kekalahan tersebut sekaligus membuat catatan tak terkalahkan Bayern Munchen kini dilampaui oleh klub yang baru promosi ke Bundesliga 1, Arminia Bielefeld. Saat ini, skuad besutan Uwe Neuhaus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang tahun 2020 dalam kancah sepakbola Jerman.


Baca Juga:


Seperti halnya Bayern, Arminia Bielefeld juga kali terakhir kalah pada Desember 2019 lalu. Kala itu mereka takluk 0-3 dari St Pauli. Namun setelahnya, klub yang bermarkas di Bielefelder Alm tersebut tak lagi tersentuh kekalahan jika dihitung sejak mereka berlaga di Bundesliga 2 musim lalu.

Dari dua laga awal yang sudah mereka lakoni di kancah Bundesliga 1, Arminia bisa meraup satu kemenangan, satu imbang dan menempatkan mereka di posisi keenam alias satu tingkat di atas Bayern yang duduk di peringkat ke-7.

Kendati demikian, Bayern sejatinya masih lebih perkasa dari Arminia, karena pasukan Hansi Flick menorehkan catatan tak terkalahkan sebanyak 32 laga beruntun sementara Arminia hanya membukukan 18 laga berturut-turut tanpa kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here