Ketimbang Lewandowski, Haaland Pikul Beban Lebih Berat Di Dortmund

0
32
Ada Satu Petinggi Man United yang Buat Haaland Gagal ke Old Trafford
Erling Braut Haaland Melakukan Selebrasi Usai Cetak Gol. Sumber: TheScore

Vivagoal Bundesliga – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl menegaskan bahwa ekspektasi publik Signal Iduna Park terhadap Erling Haaland jauh lebih besar ketimbang saat mereka mendatangkan Robert Lewandowski.

Haaland didatangkan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Ia diboyong ke Iduna Park dengan status sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di seantero Eropa musim 2019/2020 kemarin. Bagaimana tidak, di paruh musim pertama ia sudah bisa bikin 28 gol dari 22 penampilan.

Namanya makin moncer saat mampu menggelontorkan 8 gol dari 6 pertandingan di fase grup Liga Champions. Berkat ketajamannya ini, Dortmund rela mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro atau empat kali lipat saat Salzburg membelinya dari klub Swedia, Molde.

Kehadiran Haaland selama enam bulan pertama memang belum bisa membawa Dortmund jadi juara Bundesliga karena kalah bersaing dengan Bayern Munchen. Tapi Sebastian Kehl memastikan, Haaland musim ini bakal dapat tugas berat tuk mengangkat performa Dortmund musim ini. Pasalnya, ukuran kesuksesannya bakal diukur berapa banyak gol yang akan ia cetak.

Kehl lalu membandingkan situasi Haaland dengan Lewandowski di musim penuh pertamanya. Menurutnya, Lewandowski datang ke Iduna Park bukan sebagai pemain bintang, sehingga klub tidak memberi target apapun kepada Lewandowski kala itu. Berbeda dengan Haaland yang datang dengan status pemain bintang.


Baca Juga:



“Robert Lewandowski datang kesini sebagai salah satu prospek terbaik di dunia sepakbola. Sementara Erling Haaland merapat setelah mempertontonkan penampilan di level tertinggi.” ucap Sebastian Kehl dilansir dari
Kicker.

“Reputasi Haaland datang ke Dortmund jauh lebih mentereng daripada Lewandowski. Ketika datang ke sini, kami langsung memberikan beban yang berat kepada Haaland.” tegasnya.

Sebagai informasi, Lewandowski di musim debutnya bersama Dortmund pada 2010 silam memang hanya mampu mencetak 9 gol dari 43 pertandingan di semua ajang. Namun dua musim berikutnya, Lewandowski mengamuk dengan melesakkan 103 gol dan mengkreasikan 42 assist untuk membantu Dortmund meraih dua gelar Bundesliga Jerman, satu trofi DFB-Pokal dan satu Piala Super Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here