Dua Raksasa Eropa Incar Bintang Muda Potensial Arsenal - Vivagoal.com
Arsenal Harus Bersabar Tunggu Ledakan Para Pemain Mudanya
Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, Foto: dok gilabola

Dua Raksasa Eropa Incar Bintang Muda Potensial Arsenal

Irman Maulana - September 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dua raksasa Eropa, Juventus dan Atletico Madrid dilaporkan tengah memantau pergerakan dari Wonderkid Arsenal, Bukayo Saka sebagai upaya mereka memboyongnya dari London di musim ini.

Bukayo Saka masih bisa menunjukan kualitasnya dengan menjadi bagian penting dari skuad asuhan Mikel Arteta di musim 2021/22. Saka sejauh ini sudah tampil sebanyak lima kali di Liga Inggris, pasca tampil produktif di tim utama Arsenal musim lalu.

Performa Saka bersama The Gunners itulah yang membuat namanya masih dalam daftar skuad Tim Nasional Inggris pada Piala Eropa 2020 lalu. Dilansir Daily Mail, Arsenal kemudian berusaha keras untuk menjaga aset mudanya itu dari kejaran tim lain dengan bandrol yang tinggi.

Menurut CalcioMercato, Juventus kabarnya sedang mengawasi pemain sayap Arsenal itu. Namun, mereka akan menghadapi persaingan ketat dari Atletico Madrid yang juga tertarik dengan jasa Saka.

Arsenal sendiri sepenuhnya sadar bahwa Saka berhasil membuat banyak tim besar Eropa kepincut padanya. Menurut Daily Mail, Meriam London tak akan membiarkan Saka pergi, kecuali ada tim yang mau memboyongnya dengan mahar 43 juta pounds (Rp. 835 miliar).


Baca Juga:


Pasalnya, ia telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain bintang The Gunners sejak Arteta mengambil alih kursi pelatih pada Desember 2019. Di Bulan Juli tahun lalu, Saka telah menandatangani kontrak baru dengan durasi empat tahun.

Total Saka telah mencetak 12 gol serta 21 assists untuk The Gunners di semua ajang sejak musim 2018/19. Sementara di kancah internasional, Saka telah bermain sebanyak 11 kali dengan sumbangan dua assists.

Nama Saka sempat mencuat beberapa waktu lalu, pasca gelaran Piala Eropa 2020 usai. Ia bersama Jadon Sancho dan Marcus Rashford, jadi sasaran pelecehan rasial karena dianggap sebagai biang keladi kekalahan Inggris di Final Piala Eropa.

Saka kemudian mendapat banyak dukungan setelah kejadian tersebut dan Ia bermain selama 90 menit saat Arsenal menang 1-0 atas Burnley akhir pekan lalu. Menurut Arteta, Saka sempat kesulitan di menit akhir dan mengakui ada beberapa area yang masih harus diperbaiki.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com