Dua Tantangan Besar Simone Inzaghi Sebagai Pelatih Baru Inter Milan - Vivagoal.com
Resmi! Inter Milan Tunjuk Simone Inzaghi Sebagai Pelatih Baru
Simone Inzaghi, Foto: Inter.it

Dua Tantangan Besar Simone Inzaghi Sebagai Pelatih Baru Inter Milan

A Hendra - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Simone Inzaghi menghadapi tantangan besar sebagai allenatore baru Inter Milan. Selain dituntut harus mampu mempertahankan scudetto, Inzaghi juga dihadapkan pada kenyataan bakal ditinggal banyak pemain bintangnya mengingat klub saat ini dalam kondisi krisis keuangan.

Simone Inzaghi memulai era baru di Inter Milan usai ditunjuk sebagai pelatih mulai musim depan. Pelatih 45 tahun itu menggantikan Antonio Conte yang mundur dari klub, usai mengantarkan mereka memenangi titel Serie A yang selama sembilan musim beruntun dikuasai oleh Juventus.

Menggantikan Conte dengan prestasi mentereng seperti itu jelas jadi sebuah tantangan besar untuk Simone Inzaghi. Dalam kariernya sebagai pelatih, Inzaghi praktis belum pernah memenangi trofi mayor liga bersama Lazio.

Ia memang pernah mengantarkan Lazio menjuarai dua kali Piala Super Italia dan sekali Coppa Italia. Tapi dua ajang itu dianggap hanya kompetisi kasta kedua di Italia, termasuk belum sampai membawa Lazio berjaya di Eropa.


Baca Juga:


Padahal, setiap pelatih Inter selalu dibebani target yang sangat tinggi. Bukan cuma harus menghadirkan trofi juara, tapi mereka juga dituntut untuk mampu berbicara banyak di ajang sekelas Liga Champions.

Situasi makin pelik buat Inzaghi setelah ada rumor yang menyebut bakal ada eksodus pemain Inter setelah Conte tak lanjut. Romelu Lukaku, Achraf Hakimi, dan Lautaro Martinez santer disebut bakal meninggalkan Inter di musim panas tahun ini.

Alasannya bukan sekadar ketiga pemain itu banyak peminat, tapi Inter dalam posisi butuh uang dan menjual pemain jadi salah satu cara termudah. Alhasil, Inzaghi pun hanya bisa pasrah harus menjalani musim 2021/2022 mendatang dengan kekuatan skuad seadanya karena terkendala keuangan klub yang sedang krisis. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com