Menang Tipis, Real Madrid Rajai El Clasico Jilid 2 - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/realmadrid
Sumber: twitter.com/realmadrid

Menang Tipis, Real Madrid Rajai El Clasico Jilid 2

Daniel Nugraha - April 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dalam duel akbar bertajuk El Clasico. Dalam pertemuan kedua raksasa tersebut di La Liga 2020-2021, El Real meraih kemenangan tipis 2-1 pada laga yang tersaji di Estadio Alfredo Di Stefano. Madrid, Spanyol, Minggu (11/4) dini hari WIB.

Meski gagal peraih angka, gempuran dari Barcelona di laga ini memang tidak usah dipertanyakan. Bisa dibilang penguasaan bola dimiliki oleh Blaugrana. Tapi yang membedakan adalah bagaimana Madrid lebih efektif dalam memanfaatkan kesempatan.

Kubu tuan rumah berhasil mencetak dua gol di menit-menit pertama. Sementara Barcelona hanya bisa mencetak gol di babak kedua. Madrid pun keluar sebagai pemenang dari salah satu derby paling bergengsi di Eropa tersebut.

Dua gol cepat dari Real Madrid menjadi kunci kemenangan mereka dalam laga kali ini

Gol pertama Los Blancos dihasilkan oleh umpan Lucas Vazquez dari sisi kanan pertahanan tim tamu. Vazquez melepaskan umpan silang mendatar kepada Karim Benzema yang langsung mengkonversi umpan tersebut menjadi gol pembuka di menit 13.

Tidak lama kemudian, giliran Toni Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Jerman itu mengubah kedudukan menjadi 2-0 setelah tendangan bebasnya mengecoh lini pertahanan Barcelona di menit 28. Gol tersebut turut menjadi gol penutup di paruh pertama.


Baca Juga:


Barcelona Menggempur Madrid Habis habisan, namun tidak bisa menyamai kedudukan

Setelah tertinggal dua angka, Barcelona langsung memberikan gempuran demi gempuran pada Madrid usai turun minum. Akan tetapi Madrid tampak bermain aman dengan melakukan strategi bertahan guna terhindar dari kebobolan.

Usaha anak asuh Ronald Koeman baru membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-60. Umpan Jordi Alba mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Oscar Mingueza yang sukses memperkecil ketertinggalan tim tamu dengan skor 1-2.

Selisih satu angka membuat Barcelona terus berusaha keras untuk menyamai skor dari seteru abadi mereka itu. Akan tetapi, pertahanan kokoh yang ditampilkan Madrid membuat anak asuh Zinedine Zidane memenangkan pertandingan kali ini dengan skor tipis.

Dengan kemenangan 2-1, Madrid berhasil menanjak ke puncak klasemen La Liga musim ini. Dengan koleksi 66 poin, Madrid memiliki poin serupa dengan Atletico Madrid di posisi kedua dan hanya unggul satu angka dari Barcelona di peringkat tiga. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com