Duh! Prancis sudah 31 Tahun Tak Bisa Menang di Kandang Hungaria - Vivagoal.com
Duh, Prancis Sudah 31 Tahun Tak Bisa Menang di Kandang Hungaria
Prancis vs Swiss, Foto: dok Inews

Duh! Prancis sudah 31 Tahun Tak Bisa Menang di Kandang Hungaria

A Hendra - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Prancis masih belum bisa memetik kemenangan di kandang Hungaria. Dari sembila laga yang dijalani, Prancis malah lebih banyak kalahnya atas tim berjuluk The Magical Magyars tersebut

Duel antara Hungaria vs Prancis berlangsung di Puskas stadium, Budapest, Sabtu (19/6) malam WIB. Les Bleus sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Attila Fiola jelang babak pertama usai.

Namun memasuki paruh kedua pertandingan, Prancis yang terus menggempur lini pertahanan tim tuan rumah, baru bisa menyamakan skor pada menit ke-66 lewat Antoine Griezmann. Tapi hingga laga tuntas, Prancis tak kunjung berhasil menyarangkan gol kemenangan.

Berdasarkan catatan Opta, hasil imbang ini sekaligus memperpanjang tren buruk Prancis di kandang Hungaria. Total, dari sembilan pertemuan terakhir di Puskas Arena, Prancis baru satu kali bisa mengalahkan Hungaria.

Itu pun terjadi sudah sangat lama, yakni pada Maret 1990, atau tepatnya pada 31 tahun lalu. Kala itu, Prancis menang dengan skor 3-1 lewat brace Eric Cantona.


Baca Juga:


Sementara, pada delapan laga lainnya, Prancis hanya mampu meraih 2 hasil imbang dan menderita 6 kekalahan. Khusus di ajang Euro, Hungaria malah memperpanjang catatan tak terkalahkannya dari Prancis dengan tiga kemenangan dan dua imbang.

Pelatih Hungaria, Marco Rossi sendiri cukup bangga dengan penampilan anak asuhnya meski gagal mempertahankan keunggulan. Marco Rossi menegaskan bahwa keberhasilan meredam Prancis buah dari perjuangan hebat Atilla Fiola dkk.

“Saya hanya bisa berterima kasih kepada pemain. Banyak pelatih yakin bahwa tim menang karena taktik pelatih. Itu hal yang salah, pemain selalu menjadi karakter utama. Penampilan pemain hari ini tak bisa dibayangkan,” kata Rossi seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Dengan tambahan satu poin ini, Prancis tuk sementara masih memimpin klasemen Grup F dengan perolehan empat poin. Jerman di posisi kedua dengan tiga poin, sama dengan yang dikoleksi Portugal di peringkat ketiga, unggul head to head. Adapun Hungaria menghuni dasar klasemen dengan satu poin.

Di laga pamungkas fase grup, Prancis akan bersua Portugal dan Hungaria melawan Jerman. Semua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar dengan selisih gol bakal sangat menentukan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com