Dulu Tolak Benjamin Sesko, Man United Kini Harus Bayar 20 Kali Lipat - Vivagoal.com
Dulu Tolak Benjamin Sesko, Man United Kini Harus Bayar 20 Kali Lipat
Benjamin Sesko, Foto: dok liputan6

Dulu Tolak Benjamin Sesko, Man United Kini Harus Bayar 20 Kali Lipat

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United tengah mengincar penyerang RB Salzburg, Benjamin Sesko. Namun Setan Merah yang pernah menolak kesempatan merekrut Sesko lebih murah, kini dipastikan harus membayar 20 kali lipat jika serius menginginkan jasanya.

Manchester United tengah membangun proyek bersama Erik Ten Hag dan butuh sosok penyerang baru. Setan Merah sedianya mengincar pemain Ajax, Antony tapi sejauh ini negosiasi masih berjalan alot.

Kebutuhan akan sosok penyerang mumpuni pun jadi sangat mendesak buat Man United setelah Cristiano Ronaldo masa depannya masih terus dispekulasikan. Sementara Anthony Martial dan Marcus Rashford jelas tak bisa diandalkan mengingat keduanya kerap mengalami pasang surut performa.

Dulu Tolak Benjamin Sesko, Man United Kini Harus Bayar 20 Kali Lipat
Benjamin Sesko, Foto: dok pikiran-rakyat

Pada prosesnya, The Athletic memberitakan bahwa Man United kini memutuskan ikut dalam perburuan Benjamin Sesko, dengan Chelsea dan Paris Saint-Germain juga tertarik merekrutnya.

Baru berusia 19 tahun, Sesko dinilai punya potensi besar untuk menjadi penyerang top. Musim lalu, ia mulai mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dengan tampil dalam 36 laga RB Salzburg dan memiliki rataan menit bermain sebanyak 43 menit per game plus mencetak 10 gol dan 7 assist.


Baca Juga:


Sayangnya, upaya Man United untuk memboyong Sesko ke Old Trafford musim panas ini terbentur harga. Direktur sepakbola John Murtough yang aktif terlibat negosiasi dengan pihak RB Salzburg dituntut untuk membayar senilai 50 juta paun atau sekitar Rp 905,2 miliar.

The Athletic memberitakan bahwa Man United sebenarnya sempat punya kesempatan mendapatkan Sesko dengan harga cuma 2,5 juta paun pada 2019 lalu. Saat itu, Sesko masih bermain di Domzale, tapi Setan Merah merasa nominal tersebut kemahalan untuk pemain seusia Sesko yang kala itu masih berumur 16 tahun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com