Duo Madrid Memang Bagus, Tapi Jangan Coret Barcelona Dari Persaingan - Vivagoal.com
Duo Madrid Memang Bagus, Tapi Jangan Coret Barcelona Dari Persaingan
Sumber: The Independent

Duo Madrid Memang Bagus, Tapi Jangan Coret Barcelona Dari Persaingan

Fido Moniaga - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona belum menyerah dalam persaingan gelar merebut trofi juara LaLiga Spanyol musim 2020/2021 ini. Rentetan hasil tak terkalahkan dalam delapan laga beruntun menegaskan hal tersebut.

Start Barcelona di Liga Spanyol musim ini memang boleh dibilang kurang oke. Bersama pelatih baru Ronald Koeman yang prestasinya di level manajerial biasa-biasa saja, perjalanan Blaugrana agak terhambat di awal.

Hal itu bisa dibuktikan dengan hasil-hasil yang mereka dapat. Berdasarkan catatan situs resmi LaLiga, Lionel Messi dkk hanya bisa mengemas 14 poin dari 10 pekan dan duduk di urutan ke-7 klasemen sementara.

Dari 10 pekan berlalu itu, Barcelona tercatat empat kali menelan kekalahan dengan menorehkan dua hasil imbang dan hanya empat mengantongi empat kemenangan.

Di sisi lain, Atletico Madrid tampil begitu konsisten musim ini. Tak seperti musim-musim sebelumnya di mana Barcelona dan Real Madrid terbiasa melaju kencang berdua, kini Atletico mencoba mengganggu zona nyaman dua raksasa Spanyol itu dengan menduduki posisi puncak klasemen usai menorehkan 38 poin dan masih mengantongi tiga laga tunda.


Baca Juga:



Wajar jika kemudian banyak pihak yang menilai kans Barcelona untuk bisa juara musim ini sudah ‘habis’. Namun di tengah-tengah nada miring itu, Barca menunjukkan bahwa mereka belum layak dihapus dari peta persaingan juara musim ini.

Rentetan hasil tak terkalahkan dalam delapan laga beruntun, dengan enam diantaranya dituntaskan dengan kemenangan membuat posisi mereka melesat ke urutan tiga klasemen dengan 34 poin, hanya terpaut 4 angka dari Atletico dan tiga poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Capaian ini pun disambut suka cita oleh para penggawa Barcelona tak terkecuali Bernd Schuster yang pernah bermain untuk tim Catalan periode 1980 hingga 1988. Menurutnya, musim masih sangat panjang dan Barca masih punya peluang untuk menjadi juara LaLiga musim ini.

“Musim ini masih sangat panjang dan sulit. Barcelona tidak boleh dikesampingkan soal itu, meski tak bisa dinafikan untuk saat ini Real Madrid dan Atletico memang memiliki keuntungan lebih besar.” tegas Schuster seperti dilansir dari Fussball.news.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com