Duo Manchester Sempat Dekati Buffon Saat Masih Bermain di Serie A

0
150
Duo Manchester Sempat Dekati Buffon Saat Ngasih Bermain di Serie A

Vivagoal Liga Inggris – Pengakuan itu sendiri diutarakan langsung oleh sang pemain. Meski demikian kiat tetap menegaskan loyalitasnya dengan klub yang saat itu ia bela.

Loyalitas menjadi salah satu ciri khas para pemain Italia salah satunya adalah Gianluigi Buffon. Kepindahannya dari Parma ke Juventus tentu tidak hanya dilandasi oleh nilai transfer selangit yang terjadi saat itu, terbukti ia tak pernah ragu untuk menolak berbagai tawaran yang pernah datang.

Loyalitasnya bahkan terlihat jelas saat Juventus harus terdegradasi ke Serie B karena kasus Calciopoli saat itu. Namun nyatanya godaan dari klub klub besar Eropa sudah lebih dulu datang saat ia masih berseragam Parma.

Baca Juga :  Begini Reaksi Miljan Radovic Saat Tak Ada Pemain Persib di Timnas
Loading...

Buffon sendiri mengaku jika saat itu dirinya terus dipantau oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ia menyebut Ferguson beberapa kali mengirim orang kepercayaannya untuk terus memantau dirinya namun ia menegaskan untuk tetap bertahan di Parma.

“Saat saya masih muda dan bermain untuk Parma, [Sir Alex] Ferguson terus memantau perkembangan saya selama dua atau tiga tahun, dan dia selalu mengirim pemantau untuk menyaksikan pertandingan saya,” tutur Buffon kepada BT Sport.

“Pada saat itu, Parma adalah satu-satunya dunia saya dan saya tidak memiliki keinginan untuk pergi,” lanjutnya

Setelah pindah ke Juventus minat klub-klub Eropa kian menjadi. Kiper yang kini berusia 41 tahun tersebut mengatakan jika saat itu ada penawaran menggiurkan dari Manchester City yang tengah membangun tim. kendati demikian ia tetap melakukan penolakan dan menyatakan loyalitasnya kepada Juventus.

Baca Juga :  Tanguy Ndombele Tak Peduli Rumor Ketertarikan MU dan City

“Saya mendapatkan tawaran yang sangat besar dari Manchester City, saat mereka mulai membangun tim dan menjadi salah satu tim terkuat di Eropa,” tambahnya.

“Mereka menginginkan saya sebagai pembelian pertamanya, tapi saya memilih untuk tetap bertahan di Turin,” tandasnya.

Saat ini Buffon sendiri tengah membela raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Mimpi yang ia bangun di sana selain loyalitas tentu saja harapan untuk bisa meraih trofi Liga Champions yang selama ini ia dambakan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here