Dusan Vlahovic Dianggap Sudah Layak Main di Klub Besar Eropa - Vivagoal.com
Dusan Vlahovic Dianggap Sudah Layak Main di Klub Besar Eropa
Dusan Vlahovic, Foto: dok Gila Bola

Dusan Vlahovic Dianggap Sudah Layak Main di Klub Besar Eropa

A Hendra - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Wonderkid Fiorentina, Dusan Vlahovic tengah naik daun dan banyak diincar klub-klub elit Eropa. Mantan pelatih La Viola, Giuseppe Iachini pun menganggap Vlahovic sudah punya kualitas bermain di tim-tim besar.

Dusan Vlahovic sudah dua musim bermain bersama Fiorentina sejak didatangkan dari klub asal Serbia, Partizan Belgrade di musim panas 2018. Semusim bermain di tim U-23, Vlahovic lantas dipromosikan ke tim senior pada tahun 2019.

Vlahovic pun langsung menjelma sebagai salah satu penyerang muda yang cukup disegani di pentas Liga Italia. Di usia yang masih sangat muda yakni 21 tahun, Ia tampil lumayan bagus di lini serang La Viola dengan membukukan total 29 gol dan empat assist.

Bahkan pada musim 2020/2021 kemarin, Dusan Vlahovic bisa melesakkan hingga 21 gol dalam 37 laga. Di akhir musim Vlahovic terpilih sebagai pemain muda terbaik Serie A Italia untuk musim 2020/2021.


Baca Juga:


Tak hanya itu, Whoscored juga menilai Dusan Vlahovic punya kemampuan penguasaan bola yang mumpuni plus memiliki rataan umpan sukses hingga 84,6 persen per laga musim ini. Kelebihan lainnya, Vlahovic juga begitu lincah, kuat dan tangguh secara mentalitas.

Dari semua hal positif itu, Giuseppe Iachini menyarankan agar Dusan Vlahovic sebaiknya menerima tantangan untuk mengadu nasib di klub seperti Juventus dan Real Madrid. Kualitas yang dimilikinya sekarang, membuat Vlahovic dinilai bisa bermain di klub lebih besar ketimbang Fiorentina.

“Saya rasa ia sudah siap sekarang untuk pergi dari Fiorentina. Ia semakin matang sebagai seorang pemain dan saya percaya ia sudah bisa pindah ke level berikutnya,” ujar Iachini seperti dilansir dari Tuttosport.

“Dusan memiliki hal-hal yang dibutuhkan tuk menjadi seorang penyerang hebat, seperti teknik tinggi, kepribadian dan kekuatan untuk bermain di tim yang besar. Apakah itu, Juventus, Real Madrid atau Manchester United, itu bukan hak saya untuk mengatakannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com