Edouard Mendy, Sempat Ingin Tinggalkan Sepakbola Karena Faktor Ekonomi

0
134
Kiper Anyar Chelsea Dikabarkan Belum Dimainkan saat Kontra West Bromwich
Kiper anyar Chelsea, Edouard Mendy (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – Edouard Mendy mencuri perhatian setelah tampil gemilang bersama Chelsea. Namun siapa sangka kiper asal Senegal itu sempat ingin meninggalkan sepakbola karena himpitan ekonomi.

Nama Mendy dikenal banyak orang setelah Chelsea berusaha sekuat tenaga memboyongnya dari Rennes musim panas kemarin. Torehan 13 clean sheet di Ligue 1 membuat Chelsea rela menggelontorkan uang sebesar 22 juta pounds.

Perannya di bawah mistar terbukti ampuh. Tercatat ia sudah mengemas dua clean sheet saat empat kali diberi kepercayaan. Posisi Kepa Arrizabalaga di tim utama sebagai kiper termahal di dunia pun berhasil ia rebut.

Namun siapa yang menyangka jika Mendy mengalami masa-masa sulit dalam kariernya. Tercatat ia sempat memilih mencari pekerjaan lain pada enam tahun yang lalu karena himpitan ekonomi.

“Saya sampai harus mengambil tunjangan pengangguran [di tahun 2014] agar saya bisa mendedikasikan diri sepenuhnya untuk terjun ke dunia sepak bola,” ujar Mendy seperti yang dikutip dari Reuters.

“Jika seseorang mengatakan kepada saya enam tahun lalu bahwa saya bisa mencapai tempat seperti sekarang ini, saya tidak akan repot-repot melihat atau bahkan mendengarkan mereka,” lanjutnya.

“Saya benar-benar ragu apakah saya akan melanjutkan ini [bermain sepakbola], rasanya sangat sulit. Pasangan saya sedang mengandung anak pertama dan tunjangan pengangguran tidak akan cukup. saya pun mulai mencari pekerjaan lain.”


Baca Juga:


Namun kemudian kesempatan datang saat menjalani trial di Marseille. Mendy pun berterima kasih karena Petr Cech akhirnya melihat potensi yang dia miliki.

“Saya mendapatkan kesempatan untuk ke Marseille dan diberi masa percobaan. Untungnya berhasil, rasanya lega. Satu tahun tanpa sepak bola benar-benar terasa lama,” lanjut Mendy.

“Saya menyadari bahwa Cech menyaksikan pertandingan saya selama beberapa tahun dan rasanya senang mendengarkan ia berkata bahwa dia menyukai profil dan penampilan saya.”

“Di Chelsea, semua orang menerima kedatangan saya dengan hangat dan sekarang tergantung pada saya untuk menunjukkan bahwa ketertarikan mereka membawa saya ke klub ini adalah langkah yang tepat,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here