Eks Bintang Barcelona akan Berlabuh di Persebaya?

0
9646
Eks Bintang Barcelona akan Berlabuh di Persebaya

VivagoalLiga Indonesia – Persebaya masih membutuhkan beberapa pemain untuk memperkuat timnya. Dalam hal ini, Tim Bajul Ijo julukan Persebaya sedang mengincar eks bintang Barcelona.

Siapakah sosoknya? Nama yang sering disebut adalah Ibrahim Afellay. Sosok Afellay kini diketahui sedang tak memiliki klub dan mungkin akan tertarik untuk gabung Persebaya.

Ibrahim Afellay dikabarkan dipecat oleh klub lamanya, Stoke City. Berita ini seakan menjadi titik paling mengecewakan dalam kariernya, sebab Afellay dahulu berstatus wonderkid Belanda dan bahkan pernah membela Barcelona.

Menurut track recordnya, sejak 1996 hingga 2011, Afellay menjalani karir yang cemerlang di klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

Berkat penampilan gemilangnya di PSV, Afellay pun digadang-gadang menjadi bintang masa depan Timnas Belanda. Kendati seperti itu, pada 2011, raksasa La Liga Spanyol, Barcelona memboyong Afellay dari PSV.

Sosok Afellay kala itu diproyeksikan untuk menambah kreativitas lini tengah Barcelona.
Akan tetapi, Afellay justru malah sering bermasalah dengan cedera ketika merumput di Barcelona. Nahasnya Affelay sering duduk di meja operasi ketika berbaju Blaugrana.

Pada tahun 2015 Affelay dilepas ke Stoke. Sekarang, Afellay harus menerima kenyataan dirinya sedang tak memiliki klub lantaran Stoke City telah mendepaknya. Jika Persebaya berminat maka bisa menjadi opsi pilihan untuk memboyong Affelay.

Apalagi reputasi ‘wah’ yang dimiliki Afellay mungkin akan membuat Persebaya tampil lebih gemilang lagi musim depan. Berdasarkan kabar yang beredar harga Afellay berkisar 1,3 juta poundsterling (Rp 25 miliar).

Selalu update berita bola terkini seputar Liga 1 Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here