Eks Chelsea Minta Tuchel Jangan Pernah Ganti Bintang Senegal Ini - Vivagoal.com
Sadio Mane Heran Edouard Mendy Tak Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or
Edouard Mendy, Foto: dok RRI

Eks Chelsea Minta Tuchel Jangan Pernah Ganti Bintang Senegal Ini

Irman Maulana - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Thomas Tuchel kini telah diberkahi oleh sejumlah pemain berbakat dalam skuad Chelsea, yang beberapa diantaranya sangat diandalkan untuk terus mengisi tempat utama, ketimbang pemain lain.

Eks gelandang Chelsea, Joe Cole meminta juru taktik The Blues, Thomas Tuchel untuk tidak menggantikan posisi Edouard Mendy di bawah mistar gawang. Menurutnya, Mendy kembali berhasil tampil impresif di awal musim ini.

Terbaru, Mendy bisa mengamankan gawang Chelsea ketika meraih kemenangan 4-0 atas Malmo di Liga Champions dini hari tadi. Sebelumnya, pemain 29 tahun itu dinobatkan sebagai man of the match dalam laga melawan Brentford akhir pekan lalu.

Tak ayal posisi sebagai penjaga gawang utama Chelsea saat ini, secara konsisten menjadi milik Mendy. Tercatat eks pemain Rennes itu sudah tampil sebanyak 10 kali dengan jumlah lima clean sheets di semua ajang.

Hal tersebutlah yang membuat Joe Cole tak ragu memuji penampilan luar biasa Mendy sejak awal musim lalu. Ia mengatakan bahwa posisi Mendy sebagai kiper utama The Blues ‘tidak tergantikan’, di tengah kekhawatiran soal absennya Mendy karena Piala Afrika mendatang.


Baca Juga:


“Beberapa penyelamatan yang dia lakukan selama enam bulan terakhir benar-benar sulit dipercaya,”ujar Cole pada BT Sport.

“Kepa mengalami masa sulit sehingga mereka membeli Mendy. Orang-orang tidak tahu apakah dia akan terus main konsisten atau tidak. Tapi Mendy bisa membalas kepercayaannya dari Petr Cech.

“Dia bisa dibilang pemain terpenting Chelsea, bersama Kante. Ia akan membantu kamu memenangkan pertandingan.”

Tak hanya Cole, beberapa pemain top Eropa lain pun memuji kualitas yang dimiliki oleh Mendy. Diantaranya adalah penyerang Liverpool, Sadio Mane, yang menyayangkan kenapa nama Mendy tak masuk dalam daftar 30 besar calon peraih Ballon d’Or tahun ini.

“Itu sulit dipercaya. Saya tidak mengerti. Sayang sekali Edou tak masuk diantara mereka. Ia adalah penjaga gawang pertama yang mendapatkan Liga Champions,”ujar Sadio Mane dilansir Evening Standard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com