Bela Fred, Eks Barca Sebut Sosok yang Jadi Biang Masalah Man United - Vivagoal.com
Masalah Man United Tampil Buruk Bukan Karena Fred, tapi Solskjaer
Fred, Man United Foto: dok Setanmerah.net

Bela Fred, Eks Barca Sebut Sosok yang Jadi Biang Masalah Man United

A Hendra - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gelandang Brasil, Fred kerap dijadikan kambing hitam atas hasil-hasil buruk yang didapat Manchester United. Namun, Dani Alves justru menyebut Ole Gunnar Solskjaer lah yang jadi biang dari masalah Man United sekarang.

Skuad Manchester United musim ini sejatinya masih minim pilihan untuk pos gelandang bertahan. Mereka hanya memiliki pilihan pada, Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay.

Khusus Fred, sejak didatangkan Man United pada bursa transfer musim panas 2018 silam dari Shakhtar Donetsk, terus saja mendapat sorotan atas penampilannya. Tak sedikit yang mempertanyakan alasan Setan Merah mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu.

Pasca dikalahkan oleh Young Boys dan imbang lawan Everton, sejumlah mantan pemain United merasa Fred kurang bagus mengisi lini tengah Man United. Fred dianggap beberapa kali keluar dari posnya dan terlihat tak begitu piawai bermain sebagai gelandang bertahan.

Banyak juga pihak yang menyarankan manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer agar mengembalikan Pogba ke posisi aslinya sebagai gelandang box-to-box. Dengan Pogba mengisi lini tengah, permainan Bruno Fernandes dkk diyakini bakal lebih baik.


Baca Juga:


Dani Alves sendiri tak setuju dengan semua kritikan yang dialamatkan kepada Fred. Menurut eks bek sayap Barcelona tersebut, Fred selalu tampil luar biasa saat bermain untuk timnas Brasil. Ia merasa penampilan inkonsisten United merupakan tanggung jawab dari Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

“Setiap orang Brasil bakal berstatus pemain kelas dunia saat telah dipanggil mengenakan jersey tim nasional,” kata Alves dilansir dari Mirror.

“Mengenai Fred, saya mendengar begitu banyak orang mengeluh tentang dirinya. Tetapi ketika dia bermain untuk Brasil, dia lebih baik dari semua gelandang mereka (Man United). Masalahnya sebenarnya ada pada klub atau pelatih, bukan Fred.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com