Eks Pelatih Akademi Real Betis Dukung Barca Rekrut Junior Firpo

0
198
Eks Pelatih Akademi Real Betis Dukung Barca Rekrut Junior Firpo

VivagoalLa LigaFC Barcelona masih berupaya membidik bek muda Real Betis, Junior Firpo untuk diproyeksikan sebagai pelapis Jordi Alba. Eks pelatih akademi Real Betis, Juan Jose Romero mengklaim Barca sudah tepat mengincar Firpo karena punya kelebihan dalam beberapa aspek dibanding bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos.

Setelah gagal mendapatkan Ferland Mendy yang berlabuh ke Real Madrid, Barca kini mengarahkan bidikannya ke Junior Firpo. Meski tidak lebih baik dari Jordi Alba dalam hal melepaskan crossing, namun Firpo dinilai punya kemampuan sama bagusnya dengan Alba, yakni agresif dalam menyerang dan sangat cepat dalam bertahan.

Selain itu, Junior Firpo juga punya insting gol yang lumayan bagus. Dari total 29 penampilan bersama Real Betis, Junior Firpo mampu mencetak 3 gol dan mengkreasikan 5 assist.

Performa Firpo sendiri sebelumnya menarik perhatian Real Madrid sebelum memutuskan merekrut Ferland Mendy dari Olympique Lyon. Barcelona pun kemudian terjun dalam perburuan Firpo, dan kabarnya mereka sudah dalam tahap negosiasi lanjutan dengan pihak Betis. Ketertarikan Barca terhadap Firpo sangat dimaklumi oleh Jose Romero. Menurutnya, mantan anak asuhnya itu memang punya talenta luar biasa.

Baca Juga: Punya Riwayat Cedera, Barca Batal Rekrut Neymar?

“Firpo adalah anak-anak yang paling mengesankan saya dalam sesi latihan perdana di akademi. Ia terlihat seperti pemain sepakbola senior sejak kali pertama datang. Ia punya kedewasaan dan kepribadian yang tangguh, dan itu memberinya peluang untuk sukses di masa mendatang.” ujar Romero dilansir dari Goal International.

“Firpo punya karakter tahan peluru, ia pemain bertahan dengan kepercayaan diri tinggi, dan itu adalah sifat yang positif jika ia ditangani dengan benar.” sambungnya.

“Firpo bisa memiliki karier seperti Sergio Ramos. Sebelum ke Real Madrid, Ramos adalah bek sayap, dan meski Firpo tidak punya kekuatan defensif seperti Ramos, namun dia punya ancaman serangan yang tidak dimiliki Ramos.” tegas Jose Romero.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here