Eks Pelatih Inggris Sebut West Ham Miliki Gelandang Paling Lengkap - Vivagoal.com
Tomas Soucek Mike Dean
(Photo by Adam Davy – Pool/Getty Images)

Eks Pelatih Inggris Sebut West Ham Miliki Gelandang Paling Lengkap

Irman Maulana - February 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Eks Pelatih Inggris, Glenn Hoddle mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat dari pemain milik West Ham Tomas Soucek. Menurutnya Soucek mempunyai kemampuan lengkap sebagai seorang gelandang.

Tomas Soucek bergabung bersama West Ham pada Januari tahun 2020 lalu dari Slavia Praha. Soucek diboyong dengan mahar 16,20 juta euro (Rp. 274 miliar) dan telah bermain luar biasa dibawah komando David Moyes sejauh ini.

Penampilan Soucek itu pun rupanya membuat Hoddle terkesima. Eks pemain Tottenham itu mendeskripsikan Soucek sebagai gelandang lengkap, dengan kualitas laci terbaik yang cocok untuk kedua ujung lapangan.

Menurut Hoddle, pemain asal Ceko itu bermain dengan sederhana namun memberikan kualitas pada seluruh tim. Ia pun menilai bahwa Soucek memiliki insting tajam ketika berada di dalam kotak penalti.

“Dia adalah pemain lini tengah modern yang bisa melakukan segalanya. Ia memiliki perawakan yang bagus, ukuran yang bagus, jadi berguna dalam permainan bertahan dan juga bagus dengan permainan menyerang,”ujar Hoddle dilansir Tribal Football.

“Dia memiliki sedikit tipu daya, bisa mengoper bola, (tapi) tetap sederhana. Dia tidak akan melakukan umpan-umpan ajaib seperti (Bruno) Fernandes, Ia menjaganya tetap ekonomis dan mendistribusikan bola untuk timnya.

“Tapi Soucek (bisa) masuk ke dalam kotak penalti dan benar-benar jadi ancaman. “Dia hampir memiliki semuanya. Musim ini Soucek terus menjadi lebih baik lagi.


Baca Juga:


Hoddle menambahkan bahwa penampilan Soucek bersama The Hammers telah gemilang sejak tiba di tahun lalu. Ia merasa Soucek akan menjadi andalan Moyes seperti ketika Ia memiliki Marouane Fellaini di Everton dulu.

“Saya pikir dia bagus tahun lalu, tapi sekarang dia telah menambahkan beberapa hal lain dalam permainannya. Soucek pencetak gol dari lini tengah dan mereka benar-benar tak ternilai harganya,”ungkapnya.

“Dia finisher yang bagus, entah itu di udara atau dengan kakinya. Ia adalah aset utama bagi West Ham.

“Soucek salah satu pemain yang bisa kamu bangun tim. Mirip dengan (Marouane) Fellaini untuk David Moyes, yang dimilikinya di Everton dan dibawa ke (Manchester) United, meskipun bagi saya Ia lebih baik daripada Fellaini.”

Sepanjang musim ini Soucek tampil cukup produktif untuk ukurang gelandang tengah dengan mencetak delapan gol dari 26 laga di semua ajang. Penampilan apiknya itu bisa membawa West Ham untuk sementara bersaing memperebutkan tiket Eropa di musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com