Eks Pelatih Madrid Diminta Gantikan Southgate di Timnas Inggris

0
131
Mourinho Ancelotti
(Photo: GIUSEPPE CACACE | Credit: AFP via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Pemain asal Mesir, Ahmed Mido meminta Gareth Southgate untuk melepaskan jabatannya sebagai pelatih kepala dari Tim Nasional Inggris. Hal itu Ia katakan pasca Inggris mengalami kekalahan 0-2 dari Belgia di UEFA Nations League.

Mido lalu mengusulkan nama pelatih Tottenham, Jose Mourinho sebagai pengganti dari Southgate yang tengah mengalami tekanan. Ia menilai jika Inggris lebih membutuhkan sosok pelatih yang memiliki karakter kuat selama di lapangan.

Southgate kini memang sedang berada di titik terendah bersama pasca kekalahan dari Belgia dini hari tadi. Hasil tersebut merupakan kekalahan yang ke-10 bagi Southgate dari 48 pertandingan, menyamai raihan Sven-Gorran Eriksson yakni, 10 kekalahan dari 67 laga.

Mido yang sempat berkolaborasi bersama Southgate ketika di Middlesbrough, yakin jika mantan pelatihnya itu kurang memiliki karakter untuk menangani tim yang memiliki banyak pemain berbakat. Melalui akun sosial medianya, Mido menuturkan pendapatnya soal posisi Southgate.

“Inggris membutuhkan manajer yang tepat. Mereka membuang-buang waktu dengan Southgate,”cuit Mido dalam serial post di twitternya.

“Benar jika Ia selalu mengatakan hal tepat di media dan mungkin itu yang jadi alasan dia bisa dipertahankan. Tapi percayalah, dia gagap setiap kali ada yang tidak beres saat turun minum. Pemain merasakan ketakutannya!

Mido lalu bercerita mengenai kejadian serupa yang dilakukan Southgate ketika melatih Middlesbrough beberapa tahun lalu. Menurutnya kebiasaan Southgate yang ketakutan saat dalam tekanan masih terjadi hingga saat ini bersama Inggris.

“Saya ingat di Middlesbrough, dia sangat ketakutan saat kami berjuang melawan degradasi. Benar, ini adalah pekerjaan pertamanya, tetapi hal ini tidak pernah berubah,”ungkapnya.

“Jika kamu takut kalah dalam pertandingan sepak bola, kamu akan selalu takut kalah dalam pertandingan sepak bola. Dan pemain selalu bisa merasakannya.


Baca Juga:


Mido bahkan tak ragu untuk menyebutkan nama pelatih lain yang lebih cocok untuk menggantikan Southgate sebagai pelatih Inggris. Mido merasa jika bakat-bakat hebat yang berada dalam tim saat ini, akan percuma jika tak dikomandoi oleh pelatih berkarakter.

“Inggris memiliki beberapa talenta top dalam tim, tetapi mereka membutuhkan seorang manajer dengan karakter yang kuat, seseorang yang bisa membuatnya bersenang-senang dan bermain tanpa rasa takut. Maaf, tapi Southgate bukanlah orang yang melakukan itu,”pungkasnya.

“Saran saya untuk FA adalah pergi dan dapatkan Mourinho sebagai pelatih kepala dan tunjuk Southgate sebagai ketua FA. Keduanya sempurna untuk pekerjaan itu. Singkirkan Southgate dari para pemain sejauh yang Anda bisa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here