Eks Pelatih Roma Panaskan Rumor Soal Manajer Baru Man United - Vivagoal.com
Rudi Garcia Rumor United
(Photo: UEFA.com via sports.sindonews)

Eks Pelatih Roma Panaskan Rumor Soal Manajer Baru Man United

Irman Maulana - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Pelatih AS Roma, Rudi Garcia memberikan respon tentang rumor yang menyebut bahwa dirinya masuk dalam kandidat sebagai calon juru taktik sementar dari Manchester United hingga akhir musim nanti.

Rudi Garcia sedikit menambah panas dengan komentarnya soal peluang menerima pinangan dari Manchester United, pasca mereka melepas Ole Gunnar Solskjaer sebgai manajer di musim ini.

Pelatih asal Prancis itu dilaporkan telah masuk dalam daftar enam kandidat yang dianggap layak membawa keluar Man United dari masa-masa sulit. Menurut laporan Mirror, Ia menjadi eks pelatih AS Roma kedua yang masuk daftar bersama Paulo Fonseca.

Namun, keenam calon tersebut tidak akan langsung mendapatkan kontrak jangkan panjang dari Setan Merah. Kabarnya mereka akan terlebih dulu berstatus sebagai pelatih sementara, yang kini masih dipegang oleh Michael Carrick.

Wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward dan direktur pelaksana, Richard Arnold memilih untuk tidak menghadiri laga melawan Villarreal lalu. Mereka disebut akan mewawancarai para kandidat pelatih baru United.


Baca Juga:


Ditanya soal rumor Man United ini, Garcia tak memberikan jawaban pasti apakah ditawarkan atau tidak. Pelatih Prancis itu kini masih menganggur pasca pergi dari Lyon di Bulan Mei lalu.

“Saya tak terbiasa mengomentari rumor dalam karirku. Saya tidak akan mengatakan apa-apa tentang masalah ini. Aku tidak mengkonfirmasi atau menyangkalnya,”ujar Garcia dilansir Mirror.

Walau reputasinya kurang dikenal daripada beberapa calon lain, tetapi kiprah Garcia tak bisa diremehkan begitu saja. Pada musim 2010/11 lalu, Ia membawa Lille meraih double winner, Liga Prancis dan Coupe de France.

Sukses di Prancis, Garcia kemudian mencoba peruntungannya bersama AS Roma pada medio 2013-2016. Tetapi, Ia gagal membawa Il Lupi bicara banyak karena tertutupi oleh dominasi Juventus.

Setidaknya Garcia sudah memiliki kesan yang cukup bagi para pendukung Man United. Di musim 2019/20, Garcia membawa Olympique Lyon menyingkirkan rival United, Man City di babak perempat final Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com