Eks Pemain Yakin Ajax Bisa Juara Liga Champions

0
281
Eks Pemain Yakin Ajax Bisa Juara Liga Champions

VivagoalLiga Champions – Mantan Pemain Ajax Amsterdam, Jesper Olsen menyebutkan jika Ajax memiliki peluang untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Keyakinan Olesen tersebut didasari dari apa yang dilakukan Ajax sepanjang Liga Champions musim ini.

Sekedar pengingat, Ajax mampu menjungkalkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions dengan aggregat 5-3. Saat itu anak Tuhan dari Amsterdam berhasil membalikan keadaan. Di leg pertama Ajax kalah 1-2 di Johan Cruyff Arena. Namun mereka tampil beringas dengan mencoreng wajah Madrid di depan publiknya sendiri dengan skor 1-4.

Meski Olsen menyebut peluang terbuka lebar, namun Ajax harus kembali di uji di ajang paling prestis se-Benua Biru tersebut. Pasalnya, di babak quarter-final, Ajax harus bertemu dengan raksasa Italia Juventus, yang dalam beberapa waktu belakangan kerap tampil impresif entah di Serie A mapun Liga Champions.

“Jika Anda lihat siapa saja yang sudah dihadapi Ajax dan hasilnya bagaimana, saya rasa mereka tak harus takut terhadap siapa pun di fase ini,” tutur Olsen. Ia pun menyebut sangat menyukai gaya bermain Ajax. Menurut mantan pemain Timnas Denmark tersebut, gaya bermain Ajax yang menyerang, agresif dan taktikal merupakan hiburan sendiri dalam dunia sepakbola.

[irp]

“Saya sangat menantikan [duel Ajax vs Juventus] karena tim Italia selalu tampil terorganisir dan sangat bagus dalam bertahan. Duel ini akan menarik untuk disaksikan,” tambahnya

Ajax sendiri merupakan tim tradisional yang sempat merajai Eropa. Terakhir kali mereka menjadi juara Liga Champions pada musim 1994/95 silam dengan generasi emas yang mereka miliki. Olsen pun percaya mantan timnya bisa mengulangi kesuksesan tersebut.

“Mengapa tidak? Itulah alasan mereka di sana,” jawab Olsen ketika ditanya Omnisport apakah Ajax bisa menjuarai Liga Champions musim ini. “Saya rasa mereka mampu melakukannya [menjadi juara], tentu saja. Jiwa anak muda yang mereka miliki, mereka tak mengenal rasa takut terhadap apa pun tapi itu juga bisa menjadi kerugian,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here