El Shaarawy Hijrah ke Liga China Bersama Shanghai Shenhua

0
160
El Shaarawy

Vivagoal Berita BolaWinger AS Roma, Stephan El Shaarawy akhirnya meninggalkan klub asal ibukota Italia musim panas ini. El Shaarawy secara resmi bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Sebelumnya resmi merumput di Liga Super China, Shanghai Shenhua sempat kesulitan menyelesaikan transfer sang pemain. Kala itu, El Shaarawy tak kunjung setuju dengan besaran proposal penawaran Shanghai Senhua. 

Namun, Shanghai Shenhua tak lantas menyerah. Mereka kemudian menaikkan penawaran untuk pemain yang masih berusia 26 tahun yang langsung disepakati oleh El Shaarawy yang akan menetap hingga tiga tahun kedepan dengan bayaran 15 juta euro per musim. 

Baca Juga : AS Roma Siap Tampung Higuain

Selain itu,  Roma juga akan mendapatkan 18 juta euro dari transfer ini, dengan 16 juta dibayar kontan. Sementara dua juta sisanya akan dibayar dalam bentuk bonus. 

El Shaarawy sendiri bergabung dengan Roma pada pertengahan musim 2015/16 setelah didatangkan dari AS Monaco. Ia kemudian memperkuat klub ibukota itu selama tiga setengah musim dan mencatatkan 139 penampilan dengan mencetak 40 gol dan 26 assist.

Selain El Shaarawy, Shanghai Shenhua dikabarkan juga tengah mendekati Jose Mourinho. Sang pelatih dikabarkan ditawari durasi kontrak sesuai keinginannya dengan gaji hingga 28 juta euro. Namun penawaran tersebut langsung ditolak oleh pelatih asal Portugal itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here