Emery Sebut Kehadiran Xavi Menaikan Moral Barcelona - Vivagoal.com
Emery Sebut Kehadiran Xavi Menaikan Moral Barcelona
Sumber: Detiksport

Emery Sebut Kehadiran Xavi Menaikan Moral Barcelona

Heri Susanto - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga –Barcelona sukses menang dengan skor 1-3 atas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Sabtu (24/11) kemarin. Pelatih Yellow Submarine, Unai Emery menyebut kehadiran Xavi sukses menaikan moral Barcelona.

Sejak ditangani Xavi, tiga laga sudah dilalui Barca. Hasilnya, mereka mampu menang dua kali dan sekali bermian imbang. Ia juga kembali menerapkan penguasaan bola sebagai fondasi tim. Hal tersebut dipuji oleh Unai Emery.

“Xavi sangat berpengalaman dan membuat Barcelona kembali mendominasi dengan possession tinggi. Mereka memiliki pemain muda yang siap menjadi pembeda. Kehadiran Xavi juga sukses memotivasi mereka,” ungkap Emery seperti diwartakan Marca.


Baca Juga:


Emery menyebut jika Barca unggul dalam sisi pertahanan dan hal tersebut jelas bakal menjadi suatu keunggulan bagi klub. Dalam laga tersebut, Barca sukses mengunci kemenangan via gol Frenkie De Jong, Memphis Depay dan Phillipe Coutinho. Sementara Villarreal hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Samuel Chukweuze.

Kemenangan tersebut membuat Barca untuk sementara naik ke posisi 7 dengan koleksi 23 poin dari 14 laga yang mereka mainkan. Sementara kekalahan tersebut membuat Villarreal turun ke peringkat 12 klasemen sementara dengan torehan 16 angka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com