Empat Bek Terbaik Premier League Jadikan Ruben Dias Sebagai Palang Pintu Kokoh Manchester City - Vivagoal.com
Empat Bek Terbaik Premier League Jadikan Ruben Dias Sebagai Palang Pintu Kokoh Manchester City
Sumber: Bitter and Blue

Empat Bek Terbaik Premier League Jadikan Ruben Dias Sebagai Palang Pintu Kokoh Manchester City

Heri Susanto - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Palang pintu Manchester City, Ruben Dias, mengaku dirinya banyak belajar dari empat palang pintu handal yang sempat mentas di Premier League macam Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Vincent Kompany hingga John Terry.


Baca Juga:


Dias, 23 tahun, datang ke sisi biru Kota Mnachester di awal musim ini. Sang pemain ditebus dengan mahar tak kurang dari 60 juta paun dari Benfica guna memperkokoh barisan lini pertahanan.

Investasi besar City akan sang pemain berjalan sesuai rencana. Duetnya bersama John Stones di lini belakang membuat City sulit ditembus. Dalam 33 laga yang ia lakoni bersama the Sky Blues, tim arahan Pep Guardiola baru kebobolan 13 kali.

Dias pun membuka rahasia terkait performa apiknya di lini belakang. Menurutnya, empat nama yang disebutkan di atas menjadi inspirasinya untuk tampil baik di poros pertahanan.

“Ketika saya masih kecil, menonton Liga Premier adalah akhir pekan impian saya. Saya telah menonton banyak pertandingan dengan Anda, Vidic, Kompany, John Terry, daftarnya banyak,” kata Ruben Dias. “Dari sana Anda mulai belajar, dan saya belajar banyak dari apa yang saya dengar dan apa yang saya lihat. Hanya denga menonton, saya mulai memahami liga dan cara Anda bermain.”

“Hal yang membuat perbedaan besar adalah seberapa kompetitifnya. Di sini, Anda mendapatkan tantangan di setiap pertandingan. Saya pikir itulah yang membuat liga ini berbeda, dan jika Anda berhasil, itu karena Anda bisa menyelesaikannya berkali-kali,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com