Guardiola Sebut Man United Jadi Fokus Utama Man City - Vivagoal.com
Guardiola Solskjaer
(Photo by Matt McNulty – Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Guardiola Sebut Man United Jadi Fokus Utama Man City

Irman Maulana - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya kini akan berfokus pada sang rival Manchester United, setelah sukses meneruskan rentetan kemenangan mereka dini hari tadi.

Pep Guardiola melontarkan pujian pada penampilan luar biasa Manchester City saat kalahkan Wolverhampton dengan skor telak 4-1, Hari Rabu (3/3/) dini hari tadi. Kemenangan tersebut membuat The Citizen mencatatkan rekor kemenangan mereka yang ke-21 secara beruntun.

Laga sendiri sebenarnya tak berjalan mulus untuk City karena mereka harus bermain imbang 1-1. City membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol bunuh diri Leander Dendoncker, namun Wolves mampu samakan kedudukan lewat Conor Coady di menit ke-61.

Semuanya lalu berubah di 10 menit akhir jelang laga usai karena pasukan Pep Guardiola mampu mencetak tiga gol tambahan. Gabriel Jesus sukses menceploskan dua gol ke gawang Wolves dan satu gol lainnya dicetak oleh Riyad Mahrez.

Hasil ini semakin mempertegas keunggulan City atas Man United yang ada di peringkat kedua menjadi 15 poin. United sendiri baru akan bertanding, Kamis (4/3) dini hari nanti melawan Crystal Palace di Selhurst Park.


Baca Juga:


Meski unggul cukup jauh, Guardiola dengan tegas mengatakan bahwa perjalanan mereka di Liga Inggris musim ini belum selesai. Menurutnya, kini City bakal langsung mengalihkan fokus untuk jalani derby Manchester di akhir pekan nanti di Etihad Stadium.

“Manchester United. Hanya itu yang kami pedulikan (sekarang). Juara adalah Liverpool, mahkota masih milik mereka. Kami berada dalam posisi terbaik saat ini untuk menyingkirkan mereka dan kami akan mencoba, tetapi mereka masih tetap juaranya,”ujar Guardiola dilansir Sky Sport.

“Ada 33 poin untuk diperebutkan. Besok lawan kami akan bermain, kami memiliki satu atau dua hari libur dan kemudian kami bersiap untuk Manchester United di kandang. Kami berada dalam posisi yang sangat bagus, saya tidak menyangka berada di posisi ini dua atau tiga bulan lalu. tetapi tim harus tenang dan bersaing seperti yang mereka lakukan hari ini.

“City mendapatkan hasil yang lebih baik di Old Trafford daripada di sini (di masa lalu). Kami memiliki satu atau dua hari untuk istirahat dan saya menyadari betapa kuatnya mereka. Ini kesempatan luar biasa untuk membuat langkah besar dan kami akan mencoba.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com