Empat PR Liverpool Jelang Hadapi Musim Baru, Apa Saja?

0
454
Empat PR Liverpool Jelang Hadapi Musim Baru, Apa Saja?

Vivagoal Liga InggrisTarget besar diembang Liverpool musim depan setelah berhasil mengunci trofi Liga Champions musim kemarin. Namun masih ada pekerjaan berat yang harus mereka rampungkan. Apa sajakah itu?

Kendati berhasil mengunci gelar Liga Champions musim kemarin, namun Liverpool disebut kurang maksimal di pentas domestik. Hal tersebut terlihat dari kegagalan mereka mengamankan trofi Premier League yang jatuh ke pangkuan Manchester City.

Untuk memuluskan misi musim depan, Liverpool disebut harus menyelesaikan empat pekerjaan rumah di bursa transfer musim panas ini.

  1. Pelapis Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson

Tak bisa dipungkiri jika duet Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson merupakan salah satu yang terbaik di Inggris. Keduanya tampil fantastis baik saat bertahan maupun membantu penyerangan.

Namun saat keduanya absen, para pemain pelapis seperti Alberto Moreno, James Milner dan Joe Gomez gagal menutup lubang. Oleh karena itu diharapkan manajemen bisa mendatangkan pelapis keduanya pada musim panas ini.

  1. Mencari Pengganti Daniel Sturridge

Sturridge sendiri sudah dipastikan hengkang musim panas ini yang berarti stok penyerang menipis. Memang The Reds masih memiliki trio penyerang andalan mereka yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, tapi itu saja tidak cukup.

Origi memang bisa menjadi cadangan. Namun Liverpool butuh seorang penyerang tengah yang bisa diandalkan untuk rencana cadangan jika Roberto Firmino lagi buruk secara peforma.

Baca Juga: 5 Fakta Tragedi Hillsborough yang Menjadi Kenangan Pahit Liverpool

  1. Mainkan Playmaker

Musim lalu, Liverpool memainkan sebuah skema yang sangat unik yakni bermain tanpa seorang playmaker. Dalam skema tiga gelandang yang dimainkan Liverpool, semuanya diisi oleh para pemain yang selalu bekerja keras.

Memang dengan tiga gelandang pekerja di tengah, hal itu menguntungkan Liverpool. Bagaimana tidak, skema gegenpressing begitu cepat berjalan karena tidak ada delay bola yang biasa dilakukan oleh playmaker. Namun skema serupa tanpa ada pengembangan bisa jadi bumerang terlebih Man City dan tim-tim lain tentu akan belajar banyak dari Liverpool.

  1. Pesaing Alisson Becker

Alisson benar-benar menjadi malaikat penyelamat di bawah mistar gawang Liverpool musim kemarin. Bagaimana tidak ia berhasil mencatatkan 21 cleansheet di Premier League, terbaik diantara yang lain.

Namun kesempurnaan tersebut membuat Simon Mignolet sebagai kiper pelapis benar-benar tenggelam. Tercatat ia hanya bermain dua pertandingan saja musim lalu. Tentu akan menjadi mimpi buruk jika Alisson cedera atau tak bisa bermain karena suatu alasan dengan kiper pelapis yang kalah bersaing dengan Alisson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here