Enggan Membela Barca di Liga Champions, Arthur Melo Disebut Tak Tau Balas Budi

0
580
Setien Belum Diberi Tahu Soal Transfer Arthur Melo Ke Juventus
Sumber: ESPN

Vivagoal – La Liga – Arthur Melo yang akan hijrah ke Juventus pada musim depan menyatakan tidak akan memperkuat Barcelona di Liga Champions musim ini. Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu merasa gelandang asal Brasil itu tidak profesional dan tidak memiliki rasa syukur pada Barcelona.

 Arthur Melo resmi dilepas Barcelona di bursa transfer ini menuju Bianconeri. Pemain berusia 23 tahun tersebut dilepas dengan banderol sebesar 72 juta euro atau setara Rp 1,16 triliun ditambah 10 juta euro sebagai bonus.

Arthur sendiri merasa transfer tersebut sangat dipaksakan oleh manajemen Los Cules. Pasalnya, ia sudah berulang kali menegaskan ingin bertahan di Camp Nou, namun ternyata tim membuat keputusan yang mengejutkan untuk Arthur.

Proses transfer Arthur dengan Pjanic yang telah rampung membuat entrenador Barca, Quique Setien sama sekali tak lagi mau memberikan jatah bermain untuk pemain berusia 23 tahun itu di sisa laga La Liga Spanyol.

Kekecewaan Arthur terhadap perilaku Barca ini membuat dirinya enggan pulang ke Spanyol usai menjalani libur kompetisi Liga Spanyol. Arthur sendiri lebih memilih bertahan di Brasil dan memberitahu Barcelona bahwa dirinya tidak mau lagi membela Blaugrana di Liga Champions.

Mantan pemain Gremio ini juga diklaim meminta manajemen tim Catalan segera memutus kontraknya meski akan habis akhir Agustus nanti. Tindakan Arthur ini tentu membuat orang nomor satu di klub, Bartomeu membuka mengkritik keputusan Arthur. 

“Kami memiliki perjanjian dengannya bahwa dia akan bermain dengan Barcelona hingga akhir musim. Dia adalah pemain penting dan bisa membantu kamu, tapi dia sudah tidak mau muncul.” uja Bartomeu dikutip dari Sport.


Baca Juga:


“Kami akan bertanya kepadanya, apa motivasi dia berbuat seperti ini. Dan saya tegaskan bakal ada sanksi kepadanya. Karena jika seorang pekerja tidak bekerja, berarti dia tidak dibayar. Dia sudah menunjukkan rasa tidak hormat, dan itu tidak bisa diterima oleh semua rekan setimnya.” tegasnya.

Lebih lanjut, Bartomeu menyebut, Barcelona sudah membantu Arthur mendapatkan gaji tiga kali lipat di Juventus. Sebagaimana yang diketahui, Arthur mendapat gaji di Barca sebesar 4,8 juta euro atau sekitar Rp 8,4 miliar per pekan.

“Kami sudah membantunya untuk memberi gaji tiga kali lipat saat ini di Juventus, karena situasi fiskal di Italia sangat menguntungkan.” geram Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here