Janji The Next Cristiano Ronaldo Untuk Barcelona

0
476
Trincao
Sumber: Sport Magazine

VivagoalLa Liga Barcelona segera kedatangan Francisco Trincao yang disebut-sebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo. Trincao sendiri bakal bekerja keras untuk membantu daya gedor klub barunya itu.

“Keputusan membela Barcelona adalah langkah yang sangat penting bagi saya. Saya sangat kuat secara mental, dan itu kualitas terbaik saya.

“ Saya bermain di Barcelona untuk mencari banyak gol dan memberikan assist untuk bisa membantu tim. Saya punya kebiasaan menonton pertandingan sebelumnya dan mempelajari kesalahan saya dan tidak mengulangi di laga berikutnya, ” ucap Trincao dilansir dari Marca.

Francisco Trincao resmi jadi pemain Barcelona usai ditebus dari klub asal Portugal, SC Braga pada bursa transfer paruh musim Januari 2020 kemarin. Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp 470,9 miliar demi memboyong si pemain ke Camp Nou.

Di Barcelona, Francisco Trincao diikat kontrak selama lima tahun alias hingga 2025 mendatang, dengan klausul pelepasan mencapai 500 juta euro atau setara Rp 7,5 triliun. Kabarnya, Trincao bakal segera bergabung dalam skuad Blaugrana setelah Liga Champions tuntas musim ini.

Trincao sendiri didatangkan Barcelona sebagai opsi pengganti Neymar. Winger berusia 20 tahun itu memang diketahui punya kemampuan teknik dan kecepatan yang mumpuni, sesuatu yang juga dipunyai Neymar.

Sebagaimana Neymar, Trincao juga mahir dalam duel satu lawan satu dengan pemain lawan. Dibekali kualitas teknik yang mumpuni, keduanya sama-sama bermain di posisi penyerang sayap dalam formasi tiga penyerang di tim masing-masing.


Baca Juga:


Namun yang sedikit membedakan keduanya adalah soal karakter. Neymar tipikal penyerang yang gemar langsung menyerang gawang, sementara Trincao cenderung merupakan seorang kreator. Musim lalu, ia bisa membukukan 9 gol dan 13 assist bersama SC Braga.

Permainan semacam ini pun akan terus diterapkan Trincao bersama Barcelona. Ia yakin, dengan gaya bermainnya, akan menguntungkan barisan pemain di lini serang Blaugrana.

“Meski saya sebenarnya lebih suka bermain di sayap kanan, tapi saya bisa membantu tim dalam semua bentuk skema menyerang. Saya sudah mendedikasikan seluruh waktuku untuk mengasah kecepatan, pergerakan dan kreativitas dan saya ingin membantu tim meraih banyak trofi juara.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here