Erik Ten Hag Kesal: Man United Kebobolan Gol-Gol Mudah - Vivagoal.com
Erik Ten Hag Kesal: Man United Kebobolan Gol-Gol Mudah
Erik Ten Hag, Foto: dok sportstars.id

Erik Ten Hag Kesal: Man United Kebobolan Gol-Gol Mudah

A Hendra - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United takluk 1-2 di laga perdana Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion meski tampil dominan. Erik Ten Hag tak senang dengan performa Setan Merah. Mengapa demikian?

Bertanding di Old Trafford pada Minggu (7/8) malam WIB, Manchester United memulai laga dengan cukup buruk usai Pascal Gross membobol gawang David De Gea dua kali, masing-masing pada menit ke-30 dan 39. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 0-2 buat tim tamu.

Pasca turun minum, Manchester United berusaha tak memberi angin kepada The Seagulls. Terus menggempur lini pertahanan tim tamu, Setan Merah akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 setelah Alexis Mac Allister mencetak gol bunuh diri.

Erik Ten Hag Kesal Man United Kebobolan Gol-Gol Mudah
Erik Ten Hag, Foto: dok liputan6

Namun pada prosesnya, Brighton tetap keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor ketat 2-1. Erik Ten Hag sendiri selaku Manajer anyar Man United merasa sangat kecewa dengan kekalahan perdana ini. Ten Hag menyesalkan timnya yang membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah.


Baca Juga:


“Pertama-tama, saya kecewa, sudah pasti. Kami harus mengambil banyak pelajaran. Kami seharusnya bisa lebih baik saat menguasai bola, kami membuat terlalu banyak kesalahan yang mudah. Juga organisasinya buruk, itu adalah gol-gol yang seharusnya tidak terlahir,” kata Ten Hag dilansir dari BBC.

“Brighton, tim bagus, tapi saya melihat kepada tim saya dan kami seharusnya melakukan banyak hal dengan lebih baik. Saya pikir tidak perlu kami memberikan dua gol mudah kalau kami lebih baik saat menguasai bola dan membuat keputusan yang lebih baik, tidak hanya soal skill teknis tapi juga pilihan-pilihan, dan kemudian kami bisa mendominasi permainan.” jelasnya.

“Di babak kedua, saya melihat sebuah tim yang kompak, yang bertarung dan juga menciptakan banyak peluang. Kami sempat memelihara asa, tapi tadi juga tentang eksekusi. Saya kira kami punya peluang-peluang bagus dengan Marcus Rashford. Setidaknya kami menciptakan banyak peluang,” ujar Ten Hag. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com