Fakta Baru Soal Skandal Suap Piala Dunia 2022

0
44
Piala Dunia 2022

Vivagoal Berita Bola – Jaksa penuntut di Amerika Serikat mengungkapkan fakta baru soal kasus suap Piala Dunia Qatar 2022.  Dimana ada executives FIFA yang terlibat dibalik suap tersebut. 

Dikutip dari Evening Standard, surat dakwaan menyatakan, Nicolas Leoz, mantan kepala federais sepakbola Amerika Selatan dan Ricardo Teixeira, antan presiden federasi Brazil diduga menerima suap untuk memilih negara timur tengah.

Selain itu, Jack Warner, mantan presiden CONCACAF, juga disebut telah menerima uang sebanyak  5 juta dolar  untuk memilih Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia pada 2018.

William F Sweeney, kepala kantor lapangan FBI di New York, mengatakan praktik suap dalam dunia sepak bola sudah terjadi bukan kali ini saja. Melainkan sudah terjadi dalam waktu yang lama.


Baca Juga:


“Pencatutan dan penyuapan dalam sepak bola internasional telah dilakukan dengan mendalam dan praktik yang dikenal selama beberapa dekade.

“Selama periode bertahun-tahun, para terdakwa dan rekan konspirator mereka merusak tata kelola dan bisnis sepak bola internasional dengan suap dan suap, dan terlibat dalam skema penipuan kriminal untuk membuat mereka tampak sah,” kata William.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here