Kemenangan Arsenal Hancur Oleh Bek "Dadakan" Slavia Praha - Vivagoal.com
Fantastis Tomas Holes! Jadi Bek Tengah Dadakan, Gagalkan Kemenangan Arsenal
Tomas Holes, Photo: The Sun

Kemenangan Arsenal Hancur Oleh Bek “Dadakan” Slavia Praha

A Hendra - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Tomas Holes benar-benar menjadi pahlawan buat Slavia Praha saat menghadapi Arsenal di perempatfinal Liga Europa. Tampil sebagai bek tengah dadakan, Holes justru mampu menghindarkan timnya dari kekalahan

Slavia Praha berhasil menahan imbang Arsenal 1-1 di Emirates Stadium pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari. Nicolas Pepe ssempat membuka asa buat The Gunners setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86.

Tapi, saat kemenangan sudah berada di depan mata, Tomas Holes muncul dan mencetak gol untuk menyelamatkan wakil Ceko tersebut dari kekalahan. Dengan hasil itu, Slavia Praha kini tinggal membutuhkan hasil imbang tanpa gol di leg kedua tuk memastikan diri lolos ke semifinal karena telah mengantongi satu gol tandang.

Khusus untuk Holes, satu golnya itu sekaligus melengkapi performa gemilangnya di jantung pertahanan Slavia. Berdasarkan catatan WhoScored, Holes tampil apik di lini pertahanan dengan membukukan dua tekel sukses, dua sapuan, dan satu intersep.

Menariknya, ternyata itu menjadi pertama kalinya Holes bermain sebagai bek tengah. Biasanya, pemain berusia 28 tahun itu dipasang sebagai gelandang kanan atau bek sayap di Slavia.


Baca Juga:


Pelatih Slavia, Jindrich Trpisovsky mengaku terpaksa memainkan Holes jadi bek tengah karena timnya mengalami krisis di posisi tersebut. Bek Slavia seperti Ondrej Kundela dan Simon Deli berada dalam kondisi yang tidak siap bertanding.

Namun,Trpisovsky amat senang karena perjudiannya tersebut berakhir manis. Ia pun tak sungkan tuk memuji Holes yang tampil tanpa cela di laga kontra Arsenal.

“Pada usia 28 tahun, Tomas Holes bermain sebagai bek tengah untuk pertama kalinya dalam hidupnya dan bermain melawan Arsenal. Saya tidak dapat mengingat keputusan buruk atau kesalahan darinya. Ia juga hebat dalam membangun serangan,”ujar Trpisovsky dikutip dari akun Twitter Slavia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com