Fantastis! Trofi Ronaldo Jauh Lebih Banyak Ketimbang 5 Klub Eropa Ini

0
1199
Ronaldo Dipercaya Masih Mampu Bermain Empat Tahun Lagi

Vivagoal Serie A Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola yang sukses meraih beragam trophy, mulai dari prestasi secara individu maupun klub. Bahkan dari segi prestasi yang ditorehkannya di level klub, raihan Ronaldo melebihi lima klub tua Eropa ini. Klub mana saja itu?

Menyebut nama Cristiano Ronaldo tentu saja yang akan terbit as dalam benak kita adalah berbagai Kai rekor yang sangat mencengangkan. Baik secara individu maupun bersama club, CR7 selalu meraih keberhasilan. Terkini, ia baru saja membantu Juventus merengkuh gelar juara Scudetto Serie A musim ini pada pekan 33 kemarin.

Tambahan satu trofi musim ini membuat Ronaldo kini total telah berhasil meraih 27 gelar bersama klub. Catatan tersebut membuatnya mengalahkan 5 klub yang usianya tentu saja jauh lebih tua dibandingkan dengan Ronaldo yang saat ini berusia 34 tahun.

 

Koleksi medali juara Cristiano Ronaldo bertambah setelah Juventus merajai Liga Italia 2018-2019. Si Nyonya Tua mengunci scudetto sejak pekan ke-33 atau seusai menumbangkan Fiorentina 2-1.

Dengan demikian, kini Ronaldo mengantongi 27 gelar dalam sepanjang kariernya di level klub.Jumlah titel CR7 bahkan melebihi beberapa tim raksasa Eropa yang berusia jauh lebih tua dari dirinya di mana Ronaldo sendiri saat ini berumur 34 tahun.

Ambil contoh pesaing terberat Juventus di kompetisi domestik saat ini, Napoli. Berdiri sejak 94 tahun lalu atau tepatnya tahun 1926, klub dengan julukan Il Partenopei itu baru mengumpulkan total 15 gelar juara.

Dari tanah Inggris, ada Tottenham Hotspur yang baru mengoleksi 26 trofi juara selama 136 tahun meramaikan jagat sepak bola. Ronaldo juga mengungguli raksasa Prancis, Olympique Lyon, yang memiliki 25 trofi juara di lemarinya .

“Suka atau tidak, angka (jumlah gelar) sudah jadi bukti kehebatan saya. Saya layak berada di jajaran pemain terbaik dalam sejarah sepak bola,” ucap Ronaldo beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Football Italia.

Berikut ini lima klub raksasa Eropa dengan jumlah trofi lebih sedikit dibandingkan dengan Ronaldo:

Napoli (berdiri sejak 1926): 15 gelar

AS Roma (1927): 16 gelar

Tottenham Hotspur (1882): 26 gelar

Valencia (1919): 24 gelar

Olympique Lyon (1950): 25 gelar

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here