Ferland Mendy Akui Sempat Diminati PSG

0
63
Ferland Mendy

VivagoalLa Liga – Ferland Mendy mengaku sempat mendapatkan penawaran bergabung di Paris Saint-Germain. Tapi bek Real Madrid itu pada akhirnya memilih menerima pinangan Olympique Lyon.

Bek kiri memang menjadi salah satu sektor yang coba diperkuat Unai Emery semasa membesut Paris Saint-Germain periode 2016 hingga 2018. Di periode keduanya, Emery membidik Mendy tuk diplot sebagai pengganti Maxwel yang pensiun musim 2017/2018.

Baca juga: Tuchel Pahami Kemarahan Suporter PSG ke Neymar

Emery jelas mengenal dengan baik Mendy karena dia merupakan salah satu pemain hasil jebolan akademi PSG. Mendy sendiri menghabiskan delapan tahun di bangku akademi PSG, kemudian ia hengkang ke AC Le Havre sebelum meraih kesuksesan di bersama Lyon.

Mendy pun merasa terhormat bisa diminati bermain di tim senior PSG. Tapi saat itu, ia sudah kadung sakit hati dan memutuskan menerima pinangan Lyon pada musim panas 2017 silam.

“Beberapa tahun lalu, saya sempat mendapat kesempatan bermain untuk PSG. Tapi saya sudah tidak terlalu tertarik dengan semua penawaran yang mereka berikan.” ungkap Mendy seperti dilansir dari Canal+.

“Ketika itu, saya sudah setuju untuk menerima pinangan Lyon dan saya juga sudah pernah merasakan di PSG ketika masih muda. Ketika itu, Lyon berani menjanjikan menit bermain yang banyak buat saya disaat karier sepakbola saya hampir selesai karena kecelakaan.” jelasnya lagi.

Mendy saat ini sudah menjadi pemain Real Madrid usai ditebus dari Lyon dengan nilai transfer yang mencapai 48 juta euro. Bek 24 tahun tersebut diikat kontrak berdurasi enam tahun di Santiago Bernabeu.

Baca juga: PSG Tanpa Trisula Andalannya Saat Melawan Madrid Di Matchday I Liga Champions

Kedatangannya ke Santiago Bernabeu sekaligus mencatatkan diri sebagai bek termahal yang pernah dimiliki oleh Los Blancos. Mendy mematahkan rekor pembelian Danilo yang pernah direkrut Madrid dari FC Porto sebesar 31,5 juta euro tahun 2016 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here