Persaingan Panas RB Leipzig dan SC Freiburg Jelang Final DFB Pokal - Vivagoal.com
Final DFB Pokal di Depan Mata, Persaingan RB Leipzig dan SC Freiburg Kembali Memanas
Sumber: kalteng.pikiran-rakyat.com

Persaingan Panas RB Leipzig dan SC Freiburg Jelang Final DFB Pokal

Catrine Mega - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Final DFB Pokal akan digelar di Olympiastadion Berlin pada hari Minggu (22/5) dini hari WIB. Baik, RB Leipzig maupun SC Freiburg sama-sama berambisi untuk menutup musim 2021/22 dengan raihan trofi.

Laga puncak Piala Jerman ini akan mempertemukan SC Freiburg dengan RB Leipzig. Kedua tim sebelumnya, baru saja bersitegang karena RB Leipzig berhasil merebut posisi empat besar dari tangan Freiburg di pertandingan terakhir Bundesliga.

Freiburg pun harus merelakan tiket Liga Champions kepada Die Roten Bullen dan harus puas mendapatkan tempat di Liga Eropa musim depan. Meski demikian, pencapaian ini merupakan prestasi terbaik tim asuhan Christian Streich sepanjang 188 tahun berdirinya klub SC Freiburg.

Kalahkan Hamburg SV, SC Freiburg ke Final DFB-Pokal Pertama Kali
Sumber: ecoindiatimes.in

Apabila berhasil membawa pulang trofi DFB Pokal ke Europa-Park Stadion, maka musim ini akan menjadi musim terbaik sepanjang sejarah klub Freiburg. Sayangnya mereka akan menghadapi persaingan yang ketat dari RB Leipzig.

Die Roten Bullen tentu sangat bernafsu untuk merengkuh trofi DFB-Pokal, setelah gagal di dua partai final pada dua edisi terakhir. Setelah memulai musim ini dengan kurang meyakinkan, Domenico Tedesco yang mengambil alih kursi kepelatihan di pertengahan musim kompetisi berhasil menggebrak kemustahilan.


Baca juga:


Perjalanan Tedesco memang tak selalu lancar. Tergelincir di tangan Rangers pada babak semifinal Liga Eropa, Tedesco pun hampir saja gagal mengamankan tiket Liga Champions untuk RB Leipzig musim depan. Untungnya di detik-detik terakhir musim kompetisi, Tedesco berhasil membalikkan keadaan.

Persaingan keduanya di partai puncak Piala Jerman ini jelas menarik untuk dinantikan. SC Freiburg yang tak akan diperkuat Noah Weisshaupt, Kevin Schade, dan Yannik Keiter jelas harus berhati-hati. Di sisi lain, Leipzig pun kemungkinan besar tak akan diperkuat Amadou Haidara dan Josko Gvardiol. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com