Fokus ke Piala Eropa, Manuel Locatelli Cuek Soal Rumor Transfer - Vivagoal.com
Sensasi Manuel Locatelli: Cetak 2 Gol, Bikin Rekor, Jadi Man Of The Match
Manuel Locatelli, Foto: dok Goal Indonesia

Fokus ke Piala Eropa, Manuel Locatelli Cuek Soal Rumor Transfer

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Spekulasi soal masa depan Manuel Locatelli terus bergulir kencang, pasca Ia bermain gemilang bersama Italia di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Namun Locatelli menegaskan dirinya enggan berpikir mengenai transfer sebab lagi fokus ke Piala Eropa.

Ketertarikan klub-klub top Eropa seperti Juventus dan Arsenal kepada Manuel Locatelli tak lepas dari penampilan ciamik yang ditunjukkannya bersama Sassuolo di musim lalu. Klub-klub semakin bernafsu untuk mendapatkan jasa Locatelli karena Ia bisa bermain cukup apik bersama Italia di Piala Eropa kali ini.

Situs statistik Whoscored mencatat, Locatelli sebagai pemain yang memiliki keseimbangan ketika berada di lini tengah. Selain piawai menggalang pertahanan, Locatelli bisa memberikan daya dobrak yang lumayan untuk lini serang Gli Azzurri.

Locatelli kerap melepaskan sepakan jarak jauh yang jadi senjata andalannya, termasuk melakukan aksi individu dalam menerobos pertahanan lawan. Gelandang Sassuolo itu bahkan memiliki statistik yang sangat bagus dalam pendistribusian bola dengan akurasi mencapai 88,6% dalam dua penampilannya di ajang Euro 2020.

Bahkan, berdasarkan catatan Squawka di laga Italia vs Swiss kemarin, Locatelli yang tampil selama 90 menit mampu mencatatkan akurasi tembakan mencapai 100 persen. Dua tembakan yang Ia lepaskan semuanya bisa mengarah ke gawang dan berbuah gol untuk Italia.


Baca Juga:


Locatelli sendiri tahu masa depannya saat ini sedang kencang dispekulasikan menyusul performa apiknya bersama timnas Italia. Namun soal masa depan, gelandang 25 tahun itu masih enggan membahasnya dan mengaku sepenuhnya fokus untuk memberikan yang terbaik buat Gli Azzurri di pentas Piala Eropa 2020.

“Isu transfer itu hanya sebatas isu. Saya akan mengambil keputusan setelah kompetisi Eropa ini,” kata Locatelli seperti dilansir dari Express.

“Kompetisi ini (Euro 2020) sangatlah penting dan saya hanya fokus ke sini. Saya fokus pada apa yang terjadi di lapangan, hal-hal yang benar terjadi. Sisanya hanya gosip, tidak ada gunanya membicarakan itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com