Lepas Ramsey, Juventus Bidik Gelandang Sassuolo - Vivagoal.com
Locatelli
Foto: JuveFC

Lepas Ramsey, Juventus Bidik Gelandang Sassuolo

A Hendra - March 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus dikabarkan mengincar gelandang tengah milik Sassuolo, Manuel Locatelli pada bursa transfer musim panas nanti. Locatelli diproyeksikan sebagai pengganti Aaron Ramsey yang rencananya bakal dilepas oleh Juventus.

Aaron Ramsey memang masih kesulitan mendapatkan waktu bermain sejak memutuskan bergabung dengan Juventus pada awal musim 2019/2020. Musim ini saja, ia tercatat baru tampil sebanyak 18 kali di ajang Serie A Italia dengan 5 kali dimainkan sebagai pemain pengganti dan baru dua kali bermain full selama 90 menit

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sebelumnya sudah pernah mengungkapkan bahwa gelandang asal Wales itu tidak cocok dengan taktik yang diterapkannya di Bianconeri. Oleh karenanya, Si Nyonya Tua pun siap melepasnya baik dengan status pinjaman maupun permanen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, andai transfer Ramsey benar-benar terjadi, gelandang tengah milik Juventus bakal tinggal menyisakan Rodrigo Bentancur, mengingat mereka sebelumnya sudah melepas Sami Khedira dan Emre Can. Hal tersebut jelas cukup riskan dan membuat Juve kepikiran tuk merekrut gelandang baru demi kedalaman skuadnya.

Diberitakan oleh La Gazzetta Dello Sport, juara bertahan Serie A sembilan musim beruntun itu disebut tertarik mendatangkan gelandang bertahan Sassuolo, Manuel Locatelli. Tak mengejutkan Pirlo ingin Locatelli karena Ia bisa bermain impresif bersama Sassuolo di musim ini.


Baca Juga:


Dilansir dari catatan Whoscored, Locatelli tak hanya piawai untuk menjadi benteng pertama di lni tengah tim. Ia pun memiliki kemampua untuk membantu lini penyerangan.

Dia bisa melepaskan sepakan jarak jauh yang jadi senjata andalannya dan kerap melakukan aksi individu menerobos pertahanan lawan. Locatelli bahkan memiliki statistik yang sangat bagus dalam pendistribusian bola dengan akurasi sebesar 88 persen. Termasuk punya catatan 63 tekel sukses dan 37 kali berhasil mematahkan umpan lawan.

Tapi keinginan Juventus tuk bisa mendapatkan tanda tangan Locatelli sepertinya bakal sulit direalisasikan. Pasalnya, si pemain dibanderol di harga yang lumayan mahal, yakni 35 juta euro. Selain itu, Juve juga bukan satu-satunya klub yang tertarik merekrut Locatelli.

Menurut La Gazzetta Dello Sport, AC Milan dan Manchester City diklaim juga menaruh minat kepada Locatelli yang disebut-sebut sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Italia saat ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com