Frank Lampard Masuk Daftar Kandidat Pengganti Benitez di Everton - Vivagoal.com
Frank Lampard Masuk Daftar Kandidat Pengganti Benitez di Everton
Frank Lampard, Foto: dok Bolanet

Frank Lampard Masuk Daftar Kandidat Pengganti Benitez di Everton

A Hendra - January 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisRafael Benitez sudah resmi dipecat sebagai manajer Everton. Sejumlah media ternama di Inggris menyebut Frank Lampard menjadi kandidat terkuat sebagai suksesor pelatih berusia 61 tahun itu.

Everton dilaporkan mulai bergerak mencari pengganti Rafael Benitez yang dipecat usai hasil-hasil buruk yang didapatkan the Toffess di sepanjang paruh pertama musim ini. Secara mengejutkan, manajemen The Toffees memasukkan nama Frank Lampard yang awal tahun 2021 kemarin dipecat Chelsea dalam daftar kandidat pelatih mereka.

Selain nama Lampard, ada beberapa nama besar lainnya yang dilaporkan masuk dalam daftar juru taktik anyar The Toffees seperti Wayne Rooney yang sementara menangani Derby County, Roberto Martinez yang membesut timnas Belgia, Graham Potter di Brighton hingga Rudi Garcia yang merupakan eks pelatih AS Roma dan Olympique Lyon.

Namun menurut laporan Sky Sports, yang paling membuat banyak pihak terkejut adalah keberadaan nama Lampard. Seperti yang sudah diketahui, karier Lampard sebagai pelatih tergolong biasa-biasa saja, jika bisa dibilang gagal.


Baca Juga:


Pertama kali dipercaya menukangi klub besar seperti Chelsea, Lampard gagal memenuhi harapan setelah The Blues hanya mampu mengantongi dua kemenangan dalam 8 laga beruntun di Premier League. Pada titik itu, Chelsea harus tertahan di posisi sembilan klasemen.

Frank Lampard terlihat kesulitan menangani skuad Chelsea yang bertabur bintang, usai klub melakukan belanja besar-besaran dengan mendatangkan Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy. Pada prosesnya, Lampard akhirnya harus menerima kenyataan dipecat terkait rentetan hasil minor tersebut. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com