Frankfurt Tak Terima Kalah dari Arsenal - Vivagoal.com
Arsenal Frankfurt

Frankfurt Tak Terima Kalah dari Arsenal

Dimas Sembada - September 20, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisEintracht Frankfurt meraih hasil mengecewakan ketika melakoni pertandingan perdana Liga Eropa 2019/20. Menghadapi Arsenal, Frankfurt harus takluk 0-3 dari klub asal London itu. 

Bertanding di  Commerzbank-Arena pada Jumat (20/9/2019) dinihari WIB, Frankfurt sejatinya tampil menjanjikan di menit-menit awal. Beberapa kali Andre Silva dkk berhasil membuat lini pertahanan The Gunners kocar-kacir tuk mengamankan gawangnya.

Frankfurt pun mampu mendominasi dengan penguasaan bola yang mencapai 57 persen berbanding 43 persen milik Meriam London. Selain itu mereka pun agresif dengan 24 kali melepaskan percobaan yang mana tujuh diantaranya on target. Sementara Arsenal punya 16 attempts dengan enam diantaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Jumpa Liverpool, Chelsea Siap Dulang Poin Penuh!

Kendati menguasai, alih-alih bisa mencetak gol, Frankfurt malah harus kebobolan tiga gol, satu di babak pertama dan dua lainnya di penghujung babak kedua. Frankfurt makin menderita setelah gelandang Dominik Kohr harus diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah usai melanggar Bukayo Saka pada menit ke-79

Seusai laga, pelatih Frankfurt, Adi Hutter menegaskan bahwa tim besutannya tidak pantas menerima kekalahan ini. Mengingat mereka tampil luar biasa sepanjang laga dan begitu superior atas wakil Inggris itu.

“Ini kekalahan pahit buat kami, karena kinerja di atas lapangan tidak mencerminkan hasil laga. Ketika Arsenal masih unggul 1-0, kami terus mengurung lini belakang mereka, tapi kemudian kami malah kebobolan lagi.

“Kami mampu menciptakan banyak peluang pada pertandingan hari ini, tapi pada akhirnya kami tetap tidak mampu mencetak gol,” kesal Adi Hutter seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com