Gagal Bersinar di Barcelona, Neto Ingin Pulang ke Valencia - Vivagoal.com
Neto Bakal Berjuang Mati-Matian Demi Jadi Kiper Nomor Satu Barca

Gagal Bersinar di Barcelona, Neto Ingin Pulang ke Valencia

Dimas Sembada - April 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaKebersamaan Norberto Murara Neto alias Neto dengan Barcelona sepertinya hanya berjalan seumur jagung. Kiper berusia 30 tahun tersebut diberitakan sudah ingin balik ke klub asalnya Valencia begitu bursa transfer dibuka musim panas nanti.

Neto direkrut Barcelona pada awal musim panas 2019 kemarin. Kiper asal Brasil tersebut tampil cemerlang bersama Valencia pada musim sebelumnya dan termasuk salah satu penjaga gawang yang menonjol di LaLiga dengan membukukan persentase penyelamatan tertinggi kedua hingga 75,9 persen setelah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Tapi, bersama Barcelona, Neto tak secara otomatis mendapat status sebagai kiper utama. Di Camp Nou dia hanya berstatus sebagai kiper kedua setelah Marc-Andre Ter Stegen.

Sejauh ini, dari 27 laga yang sudah dijalani Barcelona di ajang LaLiga Spanyol, Neto tercatat baru sekali dimainkan sebagai starter dengan catatan kebobolan dua gol. Secara keseluruhan, Neto baru bermain sebanyak empat kali di semua kompetisi yang dijalani Barcelona tanpa sekalipun meraih clean sheet dan sudah kemasukan sebanyak tujuh gol.


Baca Juga: 


Sadar akan situasi yang tidak menguntungkan buat masa depannya, Neto dikabarkan ingin segera angkat kaki dari tim Catalan meski masih memiliki ikatan kontrak hingga tiga tahun lagi.

Apalagi dengan adanya wacana Barca ingin menarik pulang mantan pemain didikannya di akademi La Masia, Andre Onana yang sekarang bermain di Ajax Amsterdam. Neto  merasa dirinya hanya bakal jadi penghangat bangku cadangan Blaugrana sepanjang musim 2020/21 mendatang.

Menurut laporan Football Espana, mantan kiper Juventus tersebut berencana pulang ke Valencia yang sudah berjasa besar membesarkan namanya.

Ia diberitakan tengah menjalin kontak dengan direktur olahraga Valencia, Cesar Sanchez yang disebut bersedia memulangkannya musim depan. Kini persoalannya Neto punya klausul rilis sebesar 35 juta euro, harga yang jelas sangat sulit ditebus buat Valencia. 

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com