Gagal Juara Liga Europa, Conte Indikasikan Kepergiannya dari Inter? - Vivagoal.com
Gagal Juara Liga Europa, Conte Indikasikan Kepergiannya dari Inter
Sumber: Foto by Lars Baron/Pool via REUTERS

Gagal Juara Liga Europa, Conte Indikasikan Kepergiannya dari Inter?

Fido Moniaga - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Antonio Conte mengaku tidak ingin mundur dari jabatannya sebagai pelatih Inter Milan. Namun klub harus terus bergerak maju baik dengan ataupun tanpa dirinya.

Inter harus menelan kekalahan 2-3 pada final Liga Europa melawan Sevilla dini hari tadi. Kekalahan tersebut jelas terasa menyakitkan mengingat ini kesempatan terakhir Inter meraih gelar juara musim ini.

Sebelumnya Inter sudah gagal di Coppa Italia dengan hanya melaju hingga semifinal. Setelahnya mereka kalah bersaing dengan Juventus di Serie dengan hanya menjadi runner-up.

Conte pun menyiratkan kekecewaannya dengan mengatakan jika laga itu bisa jadi laga terakhirnya. Menurutnya klub harus terus bergerak maju ke depannya meski tanpa dia.

“Saya selalu berterima kasih atas kesempatan ini. Tapi, sekarang kami harus merencanakan masa depan Inter Milan. Apakah itu dengan atau tanpa saya. Ini laga yang sulit, cukup berimbang dimana satu insiden di babak kedua mengubah segalanya,” ucap Conte usai laga dikutip dari Mirror.

“Kami mendapat kesempatan. Tapi, terjadi kesialan ketika bola membentur Romelu Lukaku. Itu tidak bisa dihindari. Sebab, saat itu situasinya di sana sangat rumit. Kami sangat menyesali kekalahan ini,” lanjut Conte.

Conte menambahkan akan ada evaluasi perkembangan tim di musim ini. Namun ia menolak untuk menyerah di Inter.


Baca Juga:



“Para pemain sudah bekerja keras, tumbuh sangat cepat dan berkembang. Mereka menembus final Liga Europa. Banyak diantara mereka yang baru pertama kali merasakannya. Jadi antara Liga Champions dan Liga Europa, setidaknya banyak pemain muda kami yang mendapat pengalaman,” ucap Conte.

“Jika Anda berpikir saya akan mundur, maka jawabannya tidak. Saya sudah sampaikan pendapat saya, Anda sudah mendengar perkataan saya dan itu tidak akan berubah. Yang pasti saya akan melakukan evaluasi. Begitu juga presiden klub,” tutup Conte.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com