Gagal Penalti di Dua Laga Krusial, Neville Komentari MU

0
229
Rashfor MU gagal Penalti

Vivagoal Liga InggrisTiga penalti sudah didapat Manchester United di musim ini. Namun sayang, dari tiga kesempatan itu, hanya satu yang mampu dimaksimalkan oleh anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Penalti pertama didapat MUsaat menghadapi Chelsea di laga pembuka Premier League musim ini. Marcus Rashford yang maju sebagai algojo berhasil memaksimalkan tugasnya dan MU menang telak empat gol tanpa balas.

Di laga kedua mereka kembali mendapat hadiah penalti saat bertemu Wolverhampton. Sayang Paul Pogba gagal menceploskan bola ke dalam gawang dan MU hanya bermain imbang 1-1 kontra Wolves.

Terbaru, MU lagi-lagi mendapat hadiah penalti ketika menjamu Crystal Palace. Rashford yang kembali dipercaya sebagai penendang utama pun gagal. Nahas di laga tersebut MU harus kalah 1-2 dari Palace.

Legenda Manchester United, Garry Neville angkat bicara perihal dua kegagalan penalti mantan timnya itu. Menurutnya kegagalan dalam mengeksekusi penalti memang tak pernah bisa terhindarkan lantaran bersumber dari banyak faktor, salah satunya kemahiran kiper lawan. 

“Para kiper dewasa ini sangat tangkas dalam menepis penalti, mereka mengerjakan pekerjaan rumah mereka dengan sangat baik bahkan menciptakan peta penalti tentang siapa yang akan menendang,”kata Neville kepada Sky Sports.

Neville menambahkan dirinya tak mempermasalahkan siapa eksekutor penalti MU, baik Rashford atau Pogba dinilainya punya kemampuan mumpuni. Namun, insiden kecil di lapangan antara kedua pemain itu menunjukan ada hal yang tak ideal di kubu MU.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here