Gara-gara Alpukat dan Usia yang Terlalu Muda, Neymar Gagal Gabung Real Madrid - Vivagoal.com
Kampung Halaman Jadi Alasan Neymar Batal Gabung Real Madrid
Neymar, Foto: dok Goal

Gara-gara Alpukat dan Usia yang Terlalu Muda, Neymar Gagal Gabung Real Madrid

Aditya Bayu - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Neymar nyatanya pernah menolak tawaran bermain di Real Madrid saat usianya masih 14 tahun. Keputusan tersebut dilakukan karena sang pemain masih terlalu muda dan belum siap.

Melihat Neymar yang ‘terlambat’ mentas di kancah Eropa tentu sebuah hal yang cukup aneh. Dengan bakat yang dimiliki, seharusnya klub-klub top Eropa mampu mengamankan jasanya lebih cepat dari yang dilakukan Barcelona saat usianya menginjak 21 tahun.

Barcelona nyatanya harus bersaing ketat dengan Real Madrid untuk mengamankan Neymar pada 2013/2014. Real Madrid yang menawarkan harga mahal harus gigit jari setelah Neymar lebih tertarik dengan tawaran 88,2 juta euro milik Blaugrana.

Menariknya, usaha Real Madrid saat itu menjadi usaha kedua mereka merekrut Neymar. Sebelumnya, mereka sudah melakukannya saat sang pemain masih berusia 21 tahun.

Neymar sempat menjalani trial dan membuat pemandu bakat dan pelatih Real Madrid terkesan. Namun, bocah asal Brasil kala itu menolak bergabung karena belum siap dengan budaya baru salah satunya makan dengan alpukat.

“Itu adalah pertama kalinya saya di Eropa. Saya tidak mengerti apa-apa, makanannya berbeda. Saya tidak terbiasa menambahkan alpukat ke makanan dan ada alpukat di mana-mana. Bagi saya, alpukat adalah buah,” kata Neymar.


Baca Juga:


Neymar Senior yang merupakan ayah Neymar, kemudian mengungkapkan jika sang anak terpaksa menolak tawaran Real Madrid meski menawarkan uang dalam jumlah yang menggiurkan. Faktor utama adalah karena perbedaan budaya dan usianya.

“Saya melihat peluang yang bisa menguntungkan keluarga dan anak saya. Itu adalah satu juta pertama yang diperoleh keluarga kami. Neymar berusia 14 tahun,” kata Neymar Senior.

Neymar kemudian melejit di Eropa bersama Barcelona. Ia kemudian memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia saat memutuskan bergabung dengan PSG.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com