Gara-gara Salah Email, Pemain Inter Gagal Bela Negaranya

0
417
Salah Email, Pemain Inter Keita Balde Diao Tidak Bisa Membela Timnas

Vivagoal – Kesalahan Federasi Sepakbola Senegal dalam mengirim email kepada pihak Inter membuat Keita gagal turut serta membela negaranya tersebut dalam jeda internasional.

Dua pekan ke depan liga-liga Eropa akan jeda guna memberi kesempatan para pemain untuk membela negaranya masing-masing dalam berbagai kesempatan jeda internasional. Beberapa pemain yang merumput di klub Eropa pun tengah dinanti kedatangannya salah satunya adalah penggawa Inter Milan, Keita Baled Diao.

Keita sendiri merupakan salah satu penggawa penting timnas Senegal. Pada jeda internasional ini nanti Senegal tengah dihadapkan dengan kualifikasi Piala Afrika 2018 dimana tentu saja mereka yang merumput ke Eropa akan menjadi prioritas utama federasi untuk bisa segera dipulangkan.

Namun kesalahan yang cukup unik dilakukan oleh PSSI-nya Senegal sehingga Keita tidak bisa membela negaranya.

Hal tersebut setelah mereka kedapatan melakukan kesalahan saat mengirim surat elektronik (email) kepada Inter untuk mengkonfirmasi diperbolehkannya sang pemain meninggalkan klub untuk membela timnas yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Afrika 2018 kontra Ekuatorial Guinea 17 November. Namun pihak Inter sendiri mengaku tidak menerima email apapun dari federasi Senegal.

Setelah ditelusuri ternyata wakil presiden Federasi Senegal, Abdoulaye Sow salah mengirim email. Ia kedapatan mengirim email ke alamat yang sudah tidak lagi digunakan oleh pihak Inter Milan.

“Kami telah mengirim email kepada pihak Inter untuk memberitahukan bahwa pemain tersebut dipanggil namunn ternyata email itu dikirim ke alamat email lama Inter Milan yang sudah tidak dipergunakan. Mereka mengubah alamatnya. Untuk saat ini, pemain tidak diizinkan untuk pergi dan bergabung dengan kami. Klubnya tidak ingin bernegosiasi,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Senegal.

Presiden federasi sepakbola senegarl, Augustin Senghor sendiri mengaku sudah menghubungi pihak Inter untuk memberikan kompensasi kepada sang pemain. Namun mereka dilaporkan menolak permintaan tersebut guna memberi waktu lebih kepada sang pemain untuk beradaptasi dengan tim.

Keita tercatat baru tiga kali jadi starter musim ini dan kalah bersaing dengan Ivan Perisic, Antonio Candreva, dan Mateo Politano.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here